Menikmati Pesona Kalibiru Dari Ketinggian

Posted: July 25, 2015 in Travel

Pohon Kalibiru

Jujur saja, awal tertarik dengan tempat ini karena lihat banyak yang upload fotonya di medsos. Pemandangannya itu loooh… Masya Allah kerennya! Pas banget waktu ada nikahan temen di Jogja, pas ada temen yang juga mau main ke Jogja. Jadi deh di-arrange buat mampir ke Kalibiru ini. Lebih banyak orang lebih baik, sesuai prinsip ekonomi dengan biaya seminim mungkin mendapatkan hasil yang maksimal, dimana budget akan lebih murah jika ditanggung rame2🙂

So, Jadilah kita ber 7 sewa mobil untuk ke Kalibiru, pas banget ada temennya temen yang katanya udah tau lokasi. Jadi, wisata Kalibiru ini adanya di wilayah Kulonprogo, Yogyakarta. Untuk gampangnya, kita cari arah ke waduk Sermo. Karena lokasi wisata itu lebih dulu terkenal, dengan harapan banyak penunjuk arah dan kalaupun nanya ke orang pas kesasar bakal lebih gampang. Hihii… Sekalipun ada yang pernah kesana, tapi karena udah lama, jadi agak-agak sedikit bingung sih.. Meski pada akhirnya sampe juga. Kita mampir sebentar ke Waduk Sermo. Karena sudah siang, kita terus lanjut ke Kalibiru.

Waduk Sermo

Waduk Sermo (2)

Naah.. Dari Waduk Sermo ini mulai keliatan penunjuk jalan ke Waduk Sermo meskipun seadanya.  Jalannya uwoooow banget! Untung teman yang nyetir jago! Naik turun kayak roalcoster.. Tapi bagusnya sih banyak orang jaga gitu sepanjang jalan itu, mereka pada bawa walki talkie. Jadi kita jalan sesuai arahan mereka,biar ga bentrok mungkin sama mobil lainnya. Untungnya sih ga gitu banyak yang pakai mobil, kebanyakan naik motor. Dan jalan datang sama jalan keluar juga beda arah.

Track Menuju Kalibiru

Di lokasi wisata, ada parkiran yang disediakan. Dari pintu masuk, kita masih harus naik lagi keatas, tapi ga gitu jauh kok.. Daaaan… Beginilah pemandangan yang kita liat. Masya Allah!

Pemandangan dari atas Kalibiru

Jadi, ternyata disini juga ada tempat outbond. Naik-naik pohon sama Flying Fox gitu. Tapi serem aja sih kalo yang taku ketinggian.

Outbond Kalibiru

Naaah… Kalau mau foto2 diatas pohon yang nge-heitz itu ternyata harus bayar 10rb. Itupun ternyata antriiiii! Jangan khawatir, untuk naik keatas kita dipasang pengaman dulu untuk safety. Diatas juga ada yang jual makanan looh.. Jadi ga usah takut kelaparan dan repot bawa makanan dari bawah. Berat-beratin tas🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s