Backpacker ke Thailand Day-4 : Akhir Dari Petualangan

Posted: March 11, 2015 in Travel

13 Agustus 2014

Hari ini hari terakhir kita di Thailand. Pulang naik Air Asia dari Bandara Don Mueang dengan jadwal keberangkatan jam 11.25, perkiraan sampai di Indonesia jam 14.45. Berangkat dari penginapan naik BTS yang jam 7, disaat kereta penuuuuuh sama orang berangkat kerja! Sementara kita (gue sih tepatnya,heheee….) rempong bawa gembolan. Salah perhitungan. Untungnya banyak keretanya, nunggu 3 kereta penuh terus, akhirnya bisa masuk. Fiuuuuh….

Kita turun di Stasiun Hua Lampong. Ga tau jadwal, untungnya nunggu ga gitu lama. Agak jiper juga sih takut ketinggalan pesawat. Sambil duduk nunggu, tiba-tiba jam 8an gitu orang-orang pada berdiri. Dan berkumandanglah sebuah lagu… Kita belum “ngeh” itu apa. Kok semua pada berenti gitu nyimak,eh.. Taunya itu lagu kebangsaan! Hebat ya mereka, menumbuhkan rasa nasionalisme. Katanya,di Thailand ini kalau mau nonton di bioskop, sebelum film mulai juga dikumandangkan lagu kebangsaan.

Stasiun Bangkok

(Stasiun Hua Lampong)

Sementara kita nunggu kereta, tiba-tiba ada kereta datang. Dan sangat takjub, ketiba petugas kebersihan langsung menyerbu dan membersihkan kereta itu langdung dengan alat kebersihannya. Woooow…..keren! Dan aksi bersih-bersih itu lumayan menjadi tontonan kita para turis.

KRD7

Tida lama kita menunggu,kereta yang kita naikin datang. Ternyata agak bagusan dibanding kereta yang kita naikin waktu naik dari Don Mueang. Tapi kita dikasih tiketnya standee! Apa mentang-mentang turis ya… Padahal masih banyak tuh bangku kosong. Akhirnya kita pasrah aja duduk di bangku kosong, tapi harus siap diusir kalau ternyata yang punya tempat duduk naik. Sampai Don Mueang ternyata penerbangan masih lama, jadi masih agak nyantai. Bisa mampir sarapan dulu di McD yang ada di bandara. Sekalian ngabisin recehan, sekalian ngirit biar ga beli makanan di pesawat. Karena ini bukan hari libur, bandara juga ga terlalu rame. Proses check in, pemeriksaan imigrasi juga ga gitu lama.

Oh ya, ada yang unik untuk patung Mc.D di Thailand. Begini nih penampakannya, dengan tangan menelungkup seperti salamannya orang Sunda :) :

McD Thailand

Aaaaaaaah……Baru kali ini liburan ga terburu-buru waktu, gak terbebani itinerary, serba nyantai. Untungnya sih ada paket Wifi gratisan di guesthouse, jadi memudahkan kita browsing. Tempat nginap kita di Padi Madi Guesthouse juga recommended. Tempatnya agak melipir, tapi deket ke BTS. Mau kemana-mana ga repot.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s