Menuju England Bersama Mister Potato

Posted: May 31, 2014 in Travel

Sebagai seorang traveler, bisa melihat sisi lain dan menjelajah bagian luar negara Indonesia merupakan salah satu impian. Salah satu mimpi yang belum bisa saya wujudkan sampai dengan saat ini adalah menjelajah benua Eropa, tidak semua negara di Eropa, namun tepatnya adalah negara Ingris.

Kalo orang menyebut “Inggris”, yang langsung terlintas di pikiran saya adalah deretan group band keren dari berbagai generasi Seperti The Beatles, The Rolling Stones, U2, Coldpay, Radiohead, MUSE, dan maaaaaaaaaaaaaasih banyak lagi! Yak, menurut saya Inggris dipenuhi oleh para musisi berkualitas.

Ngomong-ngomong soal musik, ada satu tempat di Inggris yang ingin sekali saya kunjungi kalau ada kesempatan untuk berkunjung kesana. Yes, THE BEATLES STORY LIVERPOOL! Siapa sih penikmat musik yang tidak tahu kalau disebut nama “The Beatles”. Apalagi kalau disebut nama John Lennon atau Paul McCartney? Meski tidak ikut menikmati saat mereka masih berjaya waktu itu, sampai sekarang musik mereka masih enak  di dengar, dan album-album mereka pun masih banyak dijual di toko-toko musik bahkan dijual secara online.

Awal “perkenalan” saya dengan The Beatles adalah ketika salah satu teman baik saya mengucapkan selamat ulang tahun dengan menuliskan  lirik dari The Beatles yang belakangan setelah saya browsing di internet ternyata berjudul “Julia”. Yaaa…agak sedikit narsis memang sih, suka sebuah lagu kok karena judulnya kebetulan samaan dengan nama saya🙂

 “Julia, Julia, oceanchild, calls me.  So I sing a song of love, Julia
Julia, seashell eyes, windy smile, calls me.. So I sing a song of love, Julia”

Julia

Setelah itu, saya mulai mencari tahu tentang mereka di internet, dan mulai menikmati lagu-lagu mereka. Pengalaman yang tidak akan saya lupakan ketika waktu itu pernah traveling ke Hongkong, pas tahu di Madamme Tussaud ada patung lilin-nya The Beatles, langsung semangat ’45 buat pose mereka. Meski hanya dalam bentuk patung lilin. Sambil membayangkan suatu saat bisa menyambangi museum mereka di Liverpool. Dari artikel-artikel traveling yang pernah saya baca tentang Museum ini sepertinya akan menyenangkan. Tempatnya yang berada di dekat dermaga, membuat saya makin tambah penasaran ingin sekali mengunjungi tempat ini. Sedikit membayangkan suasana romantis disini. Hehee…

Beatles

Bersama Patung lilin The Beatles di Madamme Tussaud Hongkong

Semoga saja bisa kesana ya, bisa mempelajari sejarah The Beatles lebih dalam : The Beatles Story, Elvis and Us, Fab 4D, The Beatles Hidden Gallery, Discovery Zone, European Peace Monument. Aaaaah…membayangkannya saja sudah merinding! Apalagi pas nulis ini ditemenin sama lagu-lagu The Beatles.

Bicara soal Inggris, tidak melulu soal The Beatles dan musik mereka yang keren. Inggris mempunyai bangunan-bangunan indah yang juga saya kagumi, meski selama ini hanya bisa dilihat dari foto-foto yang bertebaran di mana-mana. Big Ben, Buckingham Pallace, Westminster Abbey, Trafalgar Square, London Eye, King’s Cross Station, dan masih banyak lagi yang lainnya. Sekalian menikmati bangunan-bangunan indah bersejarah itu, saya juga sekalian bisa menyalurkan hobby memotret. Apalagi kalau Mister Potato memberi kesempatan untuk  bisa jalan-jalan ke Inggris, berarti satu impian saya untuk bisa pose di menara-menara yang ada di dunia bisa terwujud satu lagi . Menara Big Ben!. Ya, berawal karena membaca sebuah novel tentang menara, membuat saya begitu terobsesei untuk mengunjungi dan ber-pose di menara-menara yang ada di dunia.

England2

Terus apalagi? Ngomongin Bola? Meski bukan penggemar fanatik dari sepakbola liga Inggris. Tapi karena hobby juga nonton bola, saya juga mengikuti perkembangan liga Inggris (EPL) karena dikelilingi oleh para fans club Inggris di tempat kerja. Nama-nama seperti Suarez, Aguero, Rooney, Olivier Giroud, Eden Hazard, Adebayor, Lukaku, sudah tidak asing lagi di telinga. Menyaksikan kemegahan Old Trafford, Etihad Stadium, Anfield, Stamford Bridge, Emirates Stadium, White Hart Lane, Goodison Park, hanya bisa membayangkan kapan Indonesia bisa mempunyai stadion seperti mereka.

England3

Ngomongin soal Inggris ga bakal akan ada habisnya deh… Padahal baru tahu Inggris hanya sekilas dari baca buku, internet, dan menonton televisi saja. Apalagi kalau nanti dikasih kesempatan sama Mister Potato buat kesana ya? Pasti bakalan ga ada habisnya nulis soal Inggris ini di Blog! Hahaha…ngarep abis deh🙂

Menuju England Bersama Mister Potato photo

 

Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s