Backpacker Penang (Day2) : Georgetown

Posted: May 31, 2014 in Travel

Hari ke-2. Ternyata hujan dari semaleman belum juga berhenti. Finally, kita leyeh-leyeh lagi di tempat tidur. Padahal, jadwal kita pagi ini mau ke pantai, dan lanjut ke Georgetown. Tapi hampir jam 10 hujan belum juga berhenti. Akhirnya kita memaksakan pergi keliling Georgetown. Sayang kalau sudah sampai penang tidak mampir kesini, justru wilayah heritage ini tempat yang katanya wajib dikunjungi ketika kita berkunjung ke Penang. Menurut info yang kita dapat, keliling Georgetown bisa pakai Bus gratis untuk turis. Tapi nunggunya lamaaaa…. Akhirnya bis yang ditunggu2 datang juga.

Komtar

KOMTAR – Kompleks Tun Abdul Rajak

 

Georgetown ternyata tidak sejauh yang kita kira, dan bisa juga naik Bus umum. Tapi ya sudahlah, sudah terlanjur dan kita juga baru tau kalau ternyata jaraknya dekat. Lokasi yang kita tuju pertama adalah pelabuhan yang ada di sekitar Fort Cornwallis. Gak sampai Fort Cornwallis-nya, soalnya hujan.

Image

Setelah puas berkeliling di tengah rintik hujan, kita melanjutkan perjalanan ke lokasi berikutnya. Tadinya mau ke museum peranakan China yang katanya bagus (menurut review) tapi setelah muter-muter gak ketemu. Akhirnya kita cuma keliling aja di sekitar situ yang lumayan banyak juga bangunan tua-nya. Sampai akhirnya mentok ke Swettenham Pier, itupun gak masuk sampai dalam.

Kota Tua Penang

Pulangnya kita naik bus biasa ke Komtar. Sampai sana sudah siang banget, padahal kita sudah sewa mobil buat ke Bandara sekitar jam 3. Akhirnya daripada kita pulang gak sempat bawa oleh-oleh buat orang rumah, kita sempetin mampir ke mall terdekat untuk belanja di Supermarket. Terutama sih nyari cokelat Beryl’s khas Malaysia yang favorit saya juga. Untung ada, dan kita bisa pulang sesuai dengan waktu yang dijanjikan. Oh ya, dekat Tune Hotels ada yang jual Egg Tart. Kita mampir kesitu juga buat beli, Egg Tart ini mengingatkan saya ketika traveling ke Macau. Tidak seenak yang di Macau, tapi lumayan kok.. Dan semoga Halal sih.

Egg Tart

Pesawat kita berangkat jam  18.35. Inipun sempet rubah dari jadwal awal, pas promo beli penerbangan lewat KL. Tapi pas dipikir-pikir males juga harus transit, akhirnya beli lagi deh Penang-Jakarta. Untung baru sempet beli Penang-KL, KL-JKT belum sempat di booking. Jadi ga rugi banyak, pas promo itupun dapetnya murah banget. Kebanyakan orang ke Penang untuk berobat, dan jalur Jkt-Penang ini termasuk jalur “gemuk”,kalopun promo ga ada yang murah banget.

Karena  jadwal keberangkatan pesawat kita masih lama, sama sopir travel-nya kita dimampirin dulu ke tempat jualan kopi penang. Ya..biasalah kalo sopir travel begini, mereka kan nyari untung juga dari komisi yang didapat dari toko yang kita sambangin. Kata dia sih mau beli atau nggak terserah, tapi akhirnya kita beli juga meski cuma satu bungkus. Ternyata lokasi bandara dari kota juga lumayan jauh, kalau naik Bus umum bisa, tapi karena mikir repot sama bawaan, akhirnya kita pilih sewa travel itu. Penerbangan ke Jakarta juga agak delay, karena pesawat yang dari Jakarta ke Penang juga telat. Udah gitu kan banyak ngangkut yang sakit juga ya, jadi agak lama naikin dan nurunin penumpang yang pakai kursi roda. Tapi yang penting selamet lah sampe Jakarta, dengan cuaca yang sedikit agak mendung dan berkabut di Penang, awalnya sempet deg-degan juga. Untungnya di Jakarta sudah dijemput sama keluarganya Poppa, thanks ya Pop🙂

Comments
  1. Mbak mau nanya dong, insyaallah november nanti saya juga mau ke Penang, tapi dari KL-Penang dapet pesawat sekitar jam 6 sore, jadi mungkin sampai ke Penang jam 7 malam. nah hari esoknya saya balik lagi ke KL pake pesawat jam 10 malem.
    kira-kira cukup gak yah biat keliling-keliling Penang? paling tidak yang “wajib dikunjungi”nya saja.
    oh iya, saya kurang berminat ke Batu Ferighi, tapi pengennya sih kalo emang keburu pengen ke Penang Hill.
    nah kira-kira dengan singkatnya waktu saya di Penang tersebut bisa minta sarannya mbak gak apa aja yang harus saya datengin?
    makasih sebelumnya..
    oh iya, salam kenal.
    bila berkenan mampir ke tulisan-tulisan ala kadarnya punya saya di hanifalfajar.wordpress.com

    • jul2julia says:

      @Hanifalfajar : Biar ga makan waktu, cari yang satu arah ada berapa lokasi wisata. Bisa di broswing di Google. Misal : Kek lok Sie Temple sama Penang Hill itu satu jurusan, bisa sekalian.
      Kalo ke George town beda arah, tapi di Georgetown itu banyak sekali lokasi bersejarah yang bisa diliat. Tinggal pilih yg mana.
      Mungkin pagi2 banget bisa keliling di Georgetown yang ga ada jam buka-tutupnya, baru habis itu ke Penang Hill. Jangan kesorean, soalnya Bus-nya agak jarang.

  2. SUSANTO says:

    Halo mbak , mau nanya nih .
    tahun ini kan saya bakal ke penang dengan pesawat Medan – Penang , KL – Medan
    berangkat dari medan nya jam 18.00 gtu , paling lambat yah sampe penang sekitar jam 9 .
    nih mau nanya kira kira ada bus malam gak sekitar jam 10 gitu dari penang ke genting ?
    makasih

    salam kenal ya

  3. TATIN says:

    Kak mau tanya dong, bus yang gratis keliling george town itu naiknya dari mana yah?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s