Backpacker ke Macau (Day-2)

Posted: April 24, 2014 in Travel

Landscape10

13 Mei 2013

Hari ini,  jalan-halan hari terakhir dalam rangkaian perjalanan traveling saya ke Hongong, Shenzhen dan Macau. Lumayan santai, karena tinggal muter-muter jalan kaki. Sengaja kita mencari hotel dekat lokasi wisata yang banyak bangunan tua dan bersejarah. Tujuan kita cuma ingin ke Senado Square sama Ruin saint Paul.

Landscape6

 

Landscape4

Senado Square itu bentuknya kaya’ alun-alun gitu. Di sekitarnya banyak yang  jualan. Ada di Kaki Lima, ada juga deretan toko modern. Tadinya yang awalnya niat jalan-jalan, akhirnya ngiler juga buat belanja oleh-oleh dan cemilan Namun hati-hati, sebagai muslim kita harus pilih-pilih, karena ada makanan yang mengandung babi banyak dijual disana. Kalau saya lebih tertaris untuk beli Egg Tart Portugis yang banyak dibilang lagi happening, dan banyak dicari kalau ke Macau. Semoga Halal…

EGG TART

Pas kita jalan gitu, ada sebuah toko yang mencuri perhatian saya. Mereka jualan Buble Tea gitu, tapi didepannya ada Tv yang memutar terus adegan dari Kdrama Boys Before Flowers. Usut punya usut, ternyata… katanya disitu pernah dijadikan lokasi shooting BBF dimana pemerannya beli disitu! Hahaa… Boleh juga marketingnya, dan mampu membuat saya tertarik untuk mencoba.

14

Lokasi wisata disitu kebanyakan bangunan tua bersejarah, tapi gereja gitu. Jadi kita cuma muter-muter aja muterin yang jualan, malah nemu Daiso juga! Yeaay…. Oh ya,  dan pas dijalan ketemu sama orang Melayu, entah Indonesia entah Malaysia, dan mengucapkan salam “Assalamu’alaikum”. “Wa’alaikumsalam”…🙂 Mungkin dia tahu kalau saya dari Indonesia karena memakai kaos yang bertuliskan “Indonesia” dan saya bangga.

Ada satu bangunan gereja unik yang kita kunjungi: Ruin saint Paul. Jadi, bangunan ini tinggal tersisa bagian depannya saja, karena katanya dulu pernah terbakar. Pas kita kesana, bangunan itu memang benar-benar tinggal bagian depannya saja! Kita cuma berfoto di bagian depannya saja.

Landscape5

Setelah capek jalan kaki, dengan jalanan yang naik turun, akhirnya kita berniat untuk mengisi perut di restoran cepat saji Mc.D (bukan iklan.. Kalo di LN gini, paling aman ya makan ayam) tapi ampuuun penuhnya minta ampun! Karena saya liat itu satu-satunya resto cepat saji yang ada disitu, dan saya lihat pengunjungnya juga banyak yang berhijab. Oh ya, waktu itu kita pernah ke 7Eleven dan disana mereka jual makanan cepat saji juga. Pas saya liat, ada Logo Indomie-nya! Hahaa…tau gitu kita ga usah bawa banyak Indomie dari Indonesia. Akhirnya, kita Jalan kaki mendekati ke arah hotel untuk  nyari restoran cepat saji lainnya yang bisa lama dipakai duduk. Karena pesawat kita masih lama berangkat, habis itu kita ngadem lagi di taman dekat Hotel. Di Taman ini, kalau saya lihat dari kemarin setiap lewat, menjadi tempat bekumpulnya para Lansia.

Jam 4 kita baru balik ke hotel untuk mengambil koper yang kita titipkan di resepsionis. Tapi nunggu Bus yang  ke bandara-nya mala sekali. Sekalinya ada penuh banget! Bus pertama penuh, Bus kedua akhirnya bisa masuk. Dan di dalam ternyata ketemu orang Indonesia, susah nyimpen koper karena  penuh orang, tiba-tiba ada mbak2 yang lagi duduk ada yg bilang “sini aja mbak tasnya”🙂 maksudnya nunjukin ke samping kursi dekat dia.  Wah…ketemu sama  TKW lagi, pas saya tanya katanya mau balik ke Hongkong. Tapi bawaannya dia lebih banyak, sepertinya habis nginep. Ato belanja?

Sampe bandara kesorean, pesawat kita masih lama. Di ruang tunggu ada barengan orang Malaysia bapak-bapak yang katanya habis nemuin keluarganya di China. Dia tanya sama kita “Habis Makan Angin?”🙂 Untung kita sudah beberapa kali ke Malaysia, dan tahu kalau yang dimaksud dia makan angin adalah jalan-jalan. Akhirnya kita nongkrong (lagi) di Mc.D sampe jam 8.

Pas check in, karena tas yang dimasukin maunya cuma 1, jadi barang2 kita drop di 1 koper. Dan  ternyata….kelebihan bagasi 2Kg! Duh,untung yang jaga baik-baik,  tadinya kita mau pindahin ke tas tenteng, tapi ternyata masih bisa dibolehin. Yang jaga masih muda-muda, dan ramah. Pas mereka cek tas ransel saya yang berat, ditanya? “Ada Komputer?” Hahaa… Berat banget kali ya tas-ku. Yang aneh malah ada Ibu-ibu bawa anak bawa susu botol lebih dari 100ml ga boleh masuk kabin. Si Ibu ngotot,karena takut anaknya nangis di pesawat.  Terus ada juga orang antri yang bantuin ngomong nolongin si Ibu itu, setelah debat panjang, finally bisa masuk juga tuh botol susu! Fiuuh…

FYI aja,Bandara Macau itu biar kecil tapi keren. Dan….landasannya itu terletak di tengah laut! Serem banget sih sebenernya, landasannya pendek. Kata mbah Google sih panjangnya cuma 3420m! Woooowww.  Tapi karena ga tau,yasudahlah…sudah terlanjur🙂 Kita sampai di KL tengah malam, tidur di bandara, untuk paginya melanjutkan penerbangan ke Jakarta.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s