BACKPACKER HONGKONG DAY-2 : NGONG PING – LADIES MARKET – AVENUE STAR

Posted: March 4, 2014 in Travel

9 MEI 2013

Pagi-pagi kita sudah bangun untuk mempersiapkan perjalanan. Masih memakai baju kemarin karena belum sempat belanja cari baju ganti. But show must go on… Jangan sampe karena bagasi ketinggalan semua rencana gagal. Sudah jauh-jauh ke Hongkong, ngapain dibawa sedih. Finally, kita jalankan itinerary yang sudah ada.

Rencananya, hari ini kita mau ke NgongPing. Kalo di Indonesia,mungkin bisa disamakan seperti Puncak or Genting Highland. Objek Wisata yang ada di atas dataran tinggi. Namun sebelum kesana, kita survey lokasi dulu ke Avenue Star yang jaraknya tidak jauh dari penginapan. Tinggal jalan kaki. Rencananya,setelah dari Ngongping malamnya kita mau kesini untuk melihat atraksi “City of Light”. Cuaca di Avenue Star gloomy banget, ga bagus buat foto-foto. Tapi tetep aja sih narsis🙂 udah jauh-jauh gitu loooh kesini!

Image                                                                   Pemandangan dari Avenue Star

Selesai “sesi pemotretan” kita langsung menuju stasiun terdekat lanjut menuju Ngongping.

Dari stasiun Tsim Sha Tsui naik MTR ke stasiun Lai King untuk selanjutnya ganti jalur ke stasiun Tung Chung. Rencananya, untuk perginya kita naik Bus dan pulangnya naik Cable Car.  Untuk menuju Lantau dari stasiun Tung Chung ambil exit B ke arah Citygate Outlet. Di luar mall ini ikuti petunjuk arah. Bisa naik ke Cable Car, atau Bis. Persis dibawah tangga ke arah Cable Car terdapat pemberhentian bis New Lantao No. 23 yang akan membawa kita ke Ngong Ping.

Kalau naik Bus memang agak lama, tapi karena kita ingin melihat pemandangan berbeda, jadi kita pilih transportasi berbeda. Sampai Ngong Ping, kita langsung keliling. Udaranya sejuuuk…tapi cuacanya panas! Objek yang menjadi landmark disini adalah patung Budha yang sangat besar dan berada di atas puncak. Untuk menuju kesana harus menapaki tangga yang sangat banyak. Tapi karena penasaran sama pemandangan yang ada di atas sana,akhirnya kita naik juga ke atas. Sambil ngos-ngosan.

ImageImageImage

Setelah itu,kita keliling Ngong Ping untuk melihat pemandangan lainnya. Ada yang bagus,tapi harus hiking dulu. Hutan-nya sepiiiii….agak takut nyasar juga sih,tapi karena ada petunjuk arahnya jadi agak sedikit pede. Setelah berjalan kurang lebih setengah jam perjalanan,akhirnya kita melihat pemandangan indah yang tersembunyi itu. Jauuuuh berada di atas bukit! Pantesan aja capek🙂 leyeh-leyeh sebentar, kita memutuskan untuk kembali ke arah patung Budha tadi untuk menukarkan kupon makan. Jangan takut, karena disini menu-nya vegetarian. Semoga Halal.

Kenyang makan dan beristirahat, kita menuju stasiun cable car. Kalo mau,ada pilihan cable car yg transparan sampai ke lantai pijakannya. Tapi mana mau saya yang takut ketinggian naik yang begitu, cukup naik cable car biasa, harganya pun jauh lebih murah. Dan memang benar, jarak tempuhnya sangat singkat dibanding kita naik bus tadi! Pemandangannya pun sangat indaaaah…meski lihat kebawahnya agak gemeteran. Malah ada yg lebih parah dari saya, satu cable car kita barengan sama Bapak-bapak dan istrinya. Si Ibunya ini juga takut ketinggian, saya tidak mengerti apa yang mereka omongkan karena pakai bahasa China🙂 sepanjang perjalanan,si Ibu ini terus memejamkan mata.

ImageImagePemandangan Dari Atas Cable Car

Sepulang dari Ngongping, kita langsung menuju Ladies Market, borong keperluan sehari-hari. Karena sampai siang ini belum ada telf dari pihak bandara, akhirnya saya memutuskan untuk Membeli beberapa potong pakaian untuk dipakai traveling selanjutnya menuju Shenzhen dan Macau. Untungnya disini memang harganya agak miring, dibanding beli di Mall bisa bangkrut deh… Dan disini kita bertemu lagi dengan para TKW🙂 Malah ada yang nanya begini “Mba,kalau yang jual sayur dimana ya?” Hahaaa… Mungkin tampang saya terlihat seperti tampang TKW juga ya.

Setelah dari Ladies Market, kita pulang dulu ke penginapan untuk sholat jama’ Dzuhur dan Ashar. Istirahat sebentar, dan siap-siap pergi ke Avenue Star untuk menonton pertujukan City of Light. Sambil menanti pertunjukan dan memilih spot yg bagus untuk motret, kita nemu cemilan jalanan yang lumayan yummy. Cumi panggang! Nyaaammmmmm….. Baunya pun harum banget *semoga HALAL.

Sebelum pertunjukan dimulai, tiba-tiba ada telf dari pihak Bandara di HK yang mengabarkan bagasi saya sudah sampai di HK dari Malaysia. Alhamdulillah… Meski isinya cuma baju ganti, tapi disitu ada charger untuk baterai kamera juga. Bisa ga’ seru liburan tanpa foto2🙂 Padahal kita masih akan ke Shenzhen dan Macau.

Tak lama pertunjukan City of Ligh dimulai. And you know what? Ternyata pertunjukannya biasa aja.. Tidak seperti yang kita baca di brosur-brosur.  Hadeuuuh…kecewa deh! Pertunjukan lasernya sedikit. Kalo di bandingkan dengan “Song of the Sea”nya Singapore ya jauh lebih keren Song of The Sea. Tapi lumayan mengobati kepenasaran lah… Soalnya, kalau cuaca buruk pertunjukan ini malah dibatalkan. HK ini emang terkenal negeri yang suka badai/typhoon.

Dan…saat pertunjukan itu, kita nontonnya barengan sama Opa-opa Korea looooh! *FYI Penting banget yak🙂 padahal cuma sebelahan gitu doang. Hihii…  Ada sih yang ganteng, tapi udah ada ceweknya.