JAPAN DAY-4 : LAKE KAWAGUCHIKO – FUJIYAMA

Posted: January 10, 2014 in Travel

Sabtu, 26 Januari 2013

Hari ke-4, jadwal kita adalah menuju Lake Kawaguchi. Danau ini tempat dimana kita bisa melihat Gunung Fuji. Impian sekali buat saya untuk bisa melihat Gunung tertinggi di Jepang (3776m) yang namanya sudah kita dengar dari buku-buku pelajaran semenjak kita duduk di bangku SD. Saking tingginya, puncak gunung Fuji ini katanya selalu diselimuti salju. Oke…mari kita buktikan!🙂

Gunung Fuji ini terletak di perbatasan Prefektur Shizuoka dan Yamanashi, di sebelah barat Tokyo. Gunung ini dikelilingi oleh lima danau : Kawaguchi, Yamanaka, Sai, Motosu dan Shoji. Menurut hasil baca sana-sini, katanya pemandangan paling bagus untuk melihat gunung Fuji itu di Lake Kawaguchi.

Kita memilih untuk naik Bus dari Tokyo Station. Jadwal Bus yang kita tumpangi menuju Kawaguchiko jam 10.10. Karena masih lama waktunya, akhirnya kita jalan-jalan dulu keliling Tokyo Station. Tokyo Station ini tergolong cukup besar. Tidak hanya pusat transportasi, namun disini menyenangkan sekali (khususnya buat saya) bisa window shopping dan banyak jajanan yang kelihatannya enak🙂

Kue Jepang

Coba lihat apa yang kita dapat disini! Ada Uniqlo yang lagi SALE, Tokyo Banana, Kitkat berbagai macam rasa (Tapi ga’ nemu yang Green Tea! Hiks….) dan Pocky giant yang ukurannya memang sangat tidak lazim dari biasanya. Lumayan buat oleh-oleh ponakan🙂 Dan disini juga nemu toko CD yang kebetulan lagi nyari album barunya Super Junior KRY yang baru saja di rilis versi Jepang-nya. Pas lagi nyari-nyari gitu, nemu juga CD ekslusif-nya CNBlue! Yeaaaaay…… Dan, akhirnya saya beli album artis-artis KOREA di Jepang. Hihi…

CN Blue

Jam 10.10 tepat (ga’ pake ngaret! Kalo di Jepang semuanya serba on time. Mending datang sebelum waktunya daripada ketinggalan). Karena untuk jadwal berikutnya, kita akan menunggu lebih lama lagi.

Bus Ke Lake Kawaguchi

Perjalanan Bus dari Tokyo station menuju Lake Kawaguchi sekitar 3,5 jam dan berhenti di beberapa titik. Wilayah sekitar Kawaguchiko masih diliputi sisa-sisa salju yang masih tebal, dan tentunya suhu disini juga masih dingin banget. Yeaaaaaaay….akhirnya bisa lihat salju! *noraknya muncul deh🙂

Kawaguchiko Station

Sampai Stasiun Bus Kawaguchi, kita sempat berbincang dengan sepasang turis yang sudah lumayan berumur. Dia mungkin heran ada 2 bocah jalan-jalan jauh. Si Bapak itu menanyakan kita dari mana, pas dijawab dari indonesia, dia bercerita kalau pernah tinggal beberapa tahun di Jogja untuk mengajar Bahasa Inggris di sebuah tempat. Tapi akhirnya kita berpisah sampai disitu. Sementara kita langsung membeli tiket pulang ke Tokyo Station lagi, dengan jadwal keberangkatan jam 5PM. Harga tiket Bus PP Tokyo Station – Kawaguchiko – Tokyo Station kita beli seharga 1700 Yen/orang.

Sebetulnya ada mobil wara-wiri yang bisa keliling,namanya “Seeing Bus”, tapi karena kita hanya ingin melihat Gunung Fuji dari Lake Kawaguchiko, akhirnya kita memilih langsung menuju lokasi dengan berjalan kaki. Meski matahari muncul dan lumayan panas, tapi jangan ditanya…suhunya masih 0,2 derajat celcius! Brrrrrrrrrrrr…….

Petunjuk Arah ke Lake Kawaguchiko

Air Selokan

“Air selokan yang membeku”

Meski ada penunjuk jalannya, tapi masih membuat kita bingung. Sempet nyasar dikit, tapi akhirnya ketemu juga! Patokan kita mencari minimarket “Lawson”, kalau nemu itu berarti sudah dekat dengan Lake Kawaguchi. Itu menurut petunjuk yang kita dapat dari Information Center.

Lake Kawaguchiko

Sayangnya, karena sedang musim dingin kereta gantung-nya tidak beroperasi. Padahal kita ingin banget main ke Gunung Fuji meski gak sampai puncak-nya. Sisa-sisa salju pun masih tebal numpuk di jalanan. Finally kita memilih untuk keliling danau aja naik Boat. Meski lumayan mahal dengan membayar 900 Yen/orang, tapi ternyata sangat bagus sekali pemandangannya dari arah Danau! Bisa melihat Gunung fuji lebih dekat, dan kebagian pas moment dimana puncaknya tidak terselubung oleh kabut! Subhanallah… sungguh indah ciptaan-Nya. Senang,terharu…akhirnya mimpi kecil saya terwujud juga. Melihat gunung Fuji dari jarak dekat, sudah cukuplah yaaa… meski tidak sampai mendakinya :’)

Fujiyama

Cukup puas keliling boat, main-main di sekitar danau, kita balik lagi menuju tempat pemberhentian Bus. Dingin banget euy! Tangan saja sudah kaku banget, padahal sudah pakai sarung tangan. Waktu keberangkatan masih 1 jam lagi, finally kita nongkrong saja dulu di Cafe Fujiyama. Mencari souvenir khas daerah situ, dan mengisi perut yang sudah keroncongan. Mengingat perjalanan pulang juga jauh, dan memakan waktu lama.  Kita pilih makanan yang semoga saja Halal, Udon Vegetable. Minum air putihnya gratis, tinggal ambil sendiri. Dan di restoran ini self service, habis makan juga bersihin bekas makan kita sendiri dari meja.

Mie

Jam 5 tepat, Bus pergi meninggalkan station Kawaguchi menuju Tokyo Station. Kita melewati Fuji-Q Higland, wahana rekreasi yang memiliki roller coaster yang stuper tinggi dan melikuk-liuk. Hiiiy…liatnya aja serem! Apalagi naik , pasti sasa gak berani🙂 Dan karena sedang musim dingin, wahana ini sedang tidak beroperasi. Jadi tidak menyaksikan segimana tinggi dan heboh muternya.

Salju di Kawaguchi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s