JAPAN DAY 3 : IMPERIAL PALACE – HIBIYA PARK – DISNEYLAND

Posted: January 10, 2014 in Travel

Jumat, 25 Januari 2013

Sejak pagi, setelah sarapan mie instant yang dibawa dari Indonesia, segera kita meninggalkan hostel untuk memulai  perjalanan kembali. Rencananya, hari ini kita akan mengunjungi  Imperial Palace dan Disneyland.

Sesuai dengan panduan, untuk menuju Imperial Palace kita berhenti di Tokyo stasiun. Dan entah salah pintu keluar stasiun, kita tiba-tiba muncul di sebuah gedung perkantoran, yang bikin kita bingung. Nanya ke bapak-bapak, kayaknya sih petugas cleaning service gitu, gak bisa Bahasa Inggris. Bingung deh nanyanya… Harusnya kita mempersiapkan dulu “Imperial Palace” itu Bahasa Jepang-nya apa🙂 sampai akhirnya, dia menanyakan ke satpam penjaga gedung yang ternyata dia membawa brosur wisata. Kita lihat di brosur-nya ada gambar Imperial Palace, langsung saja kita tunjuk. Dan si bapak yang tadi baik sekali mau mengantar sampai pintu ke arah Imperial Palace, dan sepertinya bilang begini kalau dalam Bahasa Indonesia “Oalaaaah…ternyata Imperial Palace itu yang dimaksud!”. Finally, oleh Pak Satpam itu kami ditunjukkan arah jalan keluar yang benar menuju ke Imperial Palace. Setidaknya kami tahu arah yang benar dulu, selanjutnya bagaimana kita lihat nanti. Mungkin ada pertunjuk arahnya.

Imperial Palace

Setelah jalan sekitar 15 menit, kita sampai di sebuah gedung yang sepertinya Imperial Palace (Ceritanya masih belum yakin gitu…). Sampai kita melihat banyak bus wisata lewat, yakinlah kalau itu Imperial Palace🙂 Tidak ada pintu yang terbuka, jadi kita hanya melihat-lihat dan foto dari luar saja. Disini kita bertemu dengan rombongan orang tua yang super ramah dan ngajak ngobrol, meski kita gak ngerti bahasanya. Hahaa… Intinya sih dia nanya kita dari mana. Pas dibilang Indonesia, mereka jadi super ramah gitu. Mau cerita banyak, tapi kita gak tau apa yang mereka maksud. Finally, diakhiri dengan foto bareng Oma-oma itu. Mereka datang bareng rombongan wisata gitu. Padahal mereka orang Jepang ya, tapi mainnya ke Imperial Palace juga.

Hibiya Park

Setelah puas melihat-lihat dan foto, kita melanjutkan perjalanan ke Hibaya Park yang ada tepat di samping Imperial Palace. Duduk-duduk santai di taman, minum kopi sama es krim yang di jual di mesin penjual otomatis. Damaaaaaai…..rasanya membayangkan bisa hidup santai terus begini setiap hari, tapi mana bisa selama masih jadi pegawai😦 Yah, selagi bisa kita nikmatin saja. Setelah puas menikmatin hidup tenang sesaat, kita melanjutkan perjalanan ke tempat berikutnya: Disneyland! Yeaaaaaaaaay….. mari kita merasakan kembali dunia di masa kecil🙂 Sebetulnya kalau dsiuruh milih emnding ke Disneysea, tapi karena ini lagi musim dingin, jadi sepertinya kurang cocok deh kesitu.

Karena kalau naik kereta agak muter-muter, akhirnya kita memutuskan naik Bus dari Tokyo Station. Sempat agak bingung juga nyari tempat Bus yang menuju ke Disney, padahal petunjuknya sudah ada di website resmi-nya Disney. Rencananya, kita pergi naik Bus, pulang naik kereta.

Sampai Disneyland udah siang banget, sebenernya agak rugi juga sih. Karena bayar tiketnya masih Full 6200 Yen. Sebetulnya ada tiket murah kalau kita datang sore, kalau kita masuk jam 3 sore harganya 4900 Yen. Tapi kalau jam 3 sore kita bakal bentar banget keliling Park-nya. Pas sampai sana pas parade! Akhirnya kita nonkrong dulu nunggu Parade selesai. Sudah ga kebagian tempat duduk lesehan dibawah, dan parade-nya uga sudah jalan separonya.  Akhirnya kita nonton sambil berdiri. Tapi kita masih punya kesempatan menunggu jadwal parade yang malam hari, katanya lebih indah karena pakai lampu warna-warni.

Selesai parade, kita bingung mau ke lokasi mana dulu. Akhirnya karena banyak yang menuju ke Monster Inc, kita juga ikut kesitu🙂 Antrianya panjaaaaaaaaaang….. Psssst, dan terus terang ini ya. Kita ga tau disini mau ngapain. Karena sepertinya cocoknya buat anak-anak. Hihi… Dan setelah nunggu lama, ya gitu aja. Cuma naik kereta muter-muter didalem. Trus ada tokoh-tokoh monster inc bermunculan, kita disuruh nyenter🙂 Hahaa…

Akhirnya, karena waktu kita disana cuma sebentar, keburu malem juga.. akhirnya Cuma lihat dari luar saja dari satu wahana ke wahana lain. Kalau ada spot bagus ya foto. Agak penasaran waktu kita lewatin Haunted Mansion, seserem apa siiiih? Tadinya agak takut, tapi akhirnya masuk juga. Pas masuk? Ya kalau buat orang dewasa kayak kita sih gak serem. Mana pakai bahasa Jepang, ga’ ngerti blaaaaaaaaaaassssss🙂 Jadi, pas dipintu masuk gitu kita dikasih pengantar, terus digiring ke suatu tempat yang ada keretanya. Nah, nanti kita keliling di dalem “rumah berhantu” itu naik kereta dan di sisi kanan-kiri ada sosok-sosok menyeramkan gitu.

Disneyland1

Pas keluar, ada Pinokio lagi wara-wiri, saya pun ikut foto bareng Pinokio. Padahal banyak yang nyegat Pinokio buat foto bareng itu anak-anak! Haha… tidak apa-apa lah, cuek saja🙂 Penasaran lagi sama Wahana Putri salju (Snow White Adventures), isinya apa? Seperti biasa..kita naik kereta. Terus di sisi kanan-kiri ada patung-patung tokoh Putri salju dan 7 kurcaci-nya itu dalam bentuk cerita. Pindah dari satu cerita ke cerita lain. Menurut saya kalau anak kecil dibawa kesini agak menakutkan juga sih, karena ceritanya lebih ke tentang nenek sihir-nya.

Selebihnya kita cuma keliling, berfoto, sambil menunggu parade malam berlangsung. Untuk spot foto Disneyland ini memang lucu dan full colour, ditambah menjelang sunset. Romantis deh suasananya🙂 Tapi yaitu dia, cuacanya dingiiiiiiiiiiiin banget! Sarung tangan pun tak kuasa menahan beku. Tapi karena kita penasaran dengan parade malamnya Disney, sampai badan gemetar karena dingin pun tetap kita tunggu. Tidak mau kayak tadi siang ga kebagian tempat, kita sudah duduk-duduk cari spot bagus di pinggir jalan satu jam sebelum parade. Lebih malah kayaknya…kayaknya sih mereka nunggu langit gelap dulu.

Disneyland2

Dan setelah pengumuman parade akan segera berlangsung, kita sudah siap dengan “senjata” masing-masing. Handphone dan camera🙂 Dan ternyata memang meriah dan lucu-lucuuuuu! Ada mobil berhiaskan lampu warna-warni dengan bentuk tokoh Disney dan ada juga tokoh Disney di dalamnya, plus tari dan nyanyian. Kita bertahan sampai parade selesai di tengah cuaca dingin! Entah berapa derajat celcius itu. Setelah parade selesai, kita langsung beranjak pulang menuju stasiun terdekat. Karena pulangnya kita memilih untuk menggunakan kereta. Stasiun terdekat dengan Disneyland adalah Station Maihama, tinggal jalan kaki dari pintu gerbang Disneyland.