BACKPACKER KE KOREA : Naminara Republic (Nami Island)

Posted: October 10, 2012 in Travel

23 MARET 2012 (DAY-2)

Esoknya, ketika badan sudah lumayan segar kembali setelah tidur beberapa jam, kita pun siap untuk memulai sebuah petualangan. Tempat pertama yang akan kita tuju adalah Naminara Republic. Jangan sangka Naminara Republic berada di luar Korea, tempat ini masih berada di Korea. Pulau seluas 460.000m2 ini sangat terkenal karena dipakai untuk shooting sebuah Drama Korea yang sangat terkenal “Winter Sonata”. Bagi penggemar drama Korea seperti saya, tempat ini WAJIB dikunjungi🙂 Pulau-nya sangat indah, dikelilingi oleh pohon-pohon yang sangat tinggi.

Dari Seoul menuju Nami Island sebetulnya ada Bus yang langsung menuju kesana dengan jam keberangkatan pukul 9.30 setiap harinya, dan kembali dari Nami Island ke Soul pukul 4 Sore, dengan tiket seharga 13.000 Won (kurs yang berlaku saat itu sekitar  Rp 8,5). Bus diberangkatkan dari Tapgol Park (Pagoda Park) di daerah Insa-dong Seoul. Namun karena jiwa petualang kami plus menghemat biaya🙂 kita  memutuskan untuk naik kereta saja. Memakan waktu sekitar 2 jam menuju Gapyeong Station, setelah itu kita naik Taxi menuju Island. Kebetulan sekali bertemu dengan orang Indonesia di Gapyeong Station, akhirnya kita share biaya Taxi sampai Nami Island🙂 Jadi nih…kalo jadi backpacker itu kan harus pandai-pandai ngatur budget. Kalo memang kita bisa share biaya dengan teman sesama bacpakcer why not?

Untuk menuju Nami Island,perlakuannya seperti akan menuju ke sebuah negara berbeda. Kita diharuskan membayar “Visa” (sebetulnya sih itu kata lain dari “Tiket Masuk” aja) :  10.000 Won  (Regular), 8.000 Won (Foreigner), 4.000 Won (Pengunjung 3-13th). Untuk yang ingin sering mengunjungi Naminara Republic, tersedia juga “Passport” (tiket terusan yang berlaku selama setahun) seharga 25.000 Won. Untuk mencapai Nami Island, kita menggunakan Kapal Feri yang berangkat setiap 15-20 menit sekali.

Untuk yang sudah nonton film-nya, di pulau ini kita bisa bernostalgia menikmati tempat-tempat yang tadinya hanya bisa kita lihat di film. Ada dummy rumah-rumahannya, patung-patung,  Namun untuk yang belum pernah menontonnya jangan khawatir, karena pulau ini worth it  untuk dikunjungi. Kalau terlalu lelah berjalan kaki, ada penyewaan sepeda atau tour car. Tapi sayang, ketika ketika kesana sedang musim hujan. Baik sepeda maupun tour car tidak beroperasi. Jadi selama disana kita banyak photo shoot dengan memakai atribut payung! Haha… Dan salahnya, saya memakai boot kain. Kebasahan kena hujan plus jalanan yang becek, walhasil kaki berasa beku! Untung ada ruangan informasi yang ada pemanasnya, sementara masuk kesitu untuk memanaskan badan. 

Nami Island letaknya lumayan jauh dari pusat kota Seoul, jika ingin menikmati pulau ini lebih lama, tersedia juga penginapan di sini. Jika lapar, di Pulau ini juga banyak tersedia Restauran. Namun jika menyangsikan ke-Halal-annya, silahkan memilih Restaurant Timur Tengah yang saya lihat ada juga disana.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s