Wisata Garut: Sabda Alam

Posted: October 24, 2010 in Travel

Beberapa waktu lalu, Gue dan keluarga besar wisata bareng ke sebuah tempat wisata di Garut. Rencananya sudah lama, kebetulan Nyokap waktu itu Ultah dan anak-anaknya pengen ngajak beliau seneng-seneng. Sebetulnya nyokap suka-nya ke Ciater, tempat pemnadian air panas. Namun karena kita pengennya nyari tempat dengan suasana baru, akhirnya dipilihlah :Sabda Alam” tempat wisata air panas bernuansa Waterboom di Garut. Kebetulan di sana juga ada sodara, jadi bisa sekalian nginap disana

Berangkat pagi dari Purwakarta, kita menuju Bandung dulu. Kebetulan ada sodara nikah. Habis itu lanjut ke Garut. Lewat padaleunyi, lanjut jalanan biasa, lewatin Nagrek. Udah nyangka sih, kalo bakal macet. Maklum aja waktu itu pas barengan sama liburan anak sekolah. Nunggu macet redaan, dan kebetulan pas udah jam makan siang,kita mampir dulu di salah satu rumah makan di sekitar situ.

Lanjut perjalanan ke Sabda Alam, ternyata jauh juga yaaa…. mana sempet nyasar. Kelewatan dikit🙂 Puter balik lagi, untung ga jauh nyasarnya. Sampe juga di Sabda Alam! Kalo dari depan ga keliatan itu Waterboom, keliatannya cuma Penginapan sama tempat parkiran. Papan namanya juga ga gitu besar. Agak menjorok ke dalam, ga jauh dari tempat parkir baru deh keliatan Pintu Masuknya. Di samping parkiran , ada Jet Coaster kecil. Jangan bayangin yang ada di Dufan, yang ini lebih kecil.

Pas sampe pintu masuk udah agak males masuk, pas liat pengunjung yang ada di kolam renang buanyak banget. Kaya’ cendol Gan! Mana airnya udah ijo-ijo gitu jadinya (Mungkin dasar kolamnya juga marmer ijo kali ya…). Tapi daripada udah jauh-jauh ga nyemplung, ya akhirnya masuk juga. Kebetulan bawa 2 ponakan yang masih kecil, udah semangat ’45 aja si Aa (ponakan gue) buat nyemplung. Harga Tiket-nya per-orang Rp 30.000, anak kecil diatas 100cm (kalo ga salah) bayar. Tidak ada larangan bawa makanan, tas ga diperiksa. SEMUA jenis makanan boleh masuk😉 *Irit. Tapi buat yang ga bawa makanan ga usah khawatir, didalem juga ada yang jual makanan. Paling laku sih Pop Mie😉 lainnya kaya’ Donat, Gorengan, sama minuman dingin plus es cream.

Karena waktu itu lagi FULL (banget!), mau ganti pakaian aja susah. Toilet sama Tempat mandi sama-sama penuhnya. Ga ada tempat buat ganti baju aja, jadi lama kalau kita nungguin yang lagi mandi. Toilet/Tempat Mandi Cowok sama Cewek dipisah. Ada Locker buat titip tas. Setelah cukup lama menanti, akhirnya bisa juga ganti pakaian *Fiuuuuh….

Di Sabda Alam, ada beberapa tempat pemandian. Ada yang khusus anak-anak ( Seluncuran sama terowongan gitu), Ember besar yang bisa menumpahkan air (Disini bisa dipake siapa aja), pancuran-pancuran kecil am air terjun kecil, dan buat Dewasa ada tempat seluncuran 2 tipe (agak sedang dan tinggi banget). Sayang sekali, mungkin karena waktu itu lagi penuh, air panasnya kurang berasa😦

Kalau gue, setiap ke Waterboom, selalu antusias untuk mencoba tempat meluncur yang paling tinggi. Nguji adrenaline sekalian😉 awalnya jiper juga, liat yang nyoba kebanyakan cowok. Tapi karena penasaran, dan ade’ gue juga ga mau nyoba, akhirnya gue nyoba aj sendiri. Hasilnya? Aaah…biasa aja. Hehee…. *sombong. Lebih dahsyat yang di Atlantis yang berliku-liku, panjang, dan tinggi. Yang perlu diperhatikan lagi dari wisata air panas disini mungkin fasilitasnya aja yang perbaiki (terutama tempat ganti dan kamar mandi/toilet-nya) dan airnya dipanasin lagi. Heheee..bisa ga ya? Secara itu kan panasnya bukan jerang dari panci, tapi langsung dr mata air panas :-p Cuma herannya, pas di tempat mandi airnya berasa panas tuh! Jpantesan aja orang lama-lama di kamar mandi😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s