Wisata Kota Tua

Posted: September 15, 2010 in Travel

Desember 2009,

FYI, gw punya gank Sobatpadi. Dari sering ktemuan dan kumpul-kumpul, kita iseng bikin arisan Ga’ Cuma “Ibu-ibu”, ada juga “Bapak-bapaknya”. Dari awalnya hanya diikuti Sobatpadi, sekarang ditambah Manajemen juga ada yang ikutan. Hehe…Kalo ga salah, ini udah 3x ganti kocokan (?). Kalau dulu agenda arisan Cuma keliling Mall, sekarang udah merambah ke tempat-tempat wisata. Antara lain: Ragunan, Monas, Kebun Raya, terakhir arisan bulan Desember kemarin diadain sambil Wisata ke Kota Tua di kawasan Kota-Jakarta. Sekalian napak Tilas juga tuh..Padi kalo ga salah juga udah 2x shooting di daerah kota tua ini. Siapa Gerangan Dirinya, sama Harmony.

Sebetulnya, agenda awal sih banyak yang mau dikunjungin. Tapi pas dijalanin, ternyata hanya satu kawasan aja yang kita sambangin. Hehe.. Yaitu Museum Bank Indonesia. Yang menarik dari Wisata Kota Tua itu adalah arsitektur dan suasananya. Kalo dipake buat poto2 keren banget! Pada intinya sih tema-nya kali ini “Sobatpadi Goes To Meuseum”, tapi jadinya ya “Sobatpadi Goes To Narsis” Huahuaa….. Hampir 1 jam keliling Cuma buat poto2, mau diterusin ke Museum Fatahillah, ternyata lagi dipake buat acara Literacy gitu. Ya udah deh ga jadi, kebagian muacetnya aja ampun-ampunan! Buat gw yang jebolan anak ekonomi, sebetulnya sangat telat sekali baru mengunjungi Museum BI Disana kan banyak sekali ngungkapin sejarah BI dari A-Z. Waktu sekolah/kuliah juga udah banyak teorinya didapet. Tapi ada yang keren tuh…ada layar mirip layar bioskop gitu, isinya duit koin yang beterbangan. Kalau disentuh, ada keluar tulisan2nya gitu. Norak deh..disitu kita poto2 lama banget!

Next time, pengen balik lagi deh ke kota tua itu. Banyak yang belum disambangin. Letaknya juga mayan deket-deketan. Di satu kawasan bisa dapet : Museum BI, Museum Bank Mandiri, Museum Wayang, Museum Seni Rupa dan Keramik, Taman Fatahillah, Jembatan Kota Intan, dll. Lanjut ke arah utara, ada Museum Bahari, Menara Syahbandar, dan Pelabuhan Sunda Kelapa.

Setelah puas Narsis poto2 yang Cuma di satu tempat, kita jalan wisata kuliner. Pilihan jatoh kea rah Tebet! (Busyet..jauh amat yak! Heuheu..). Setelah pilih sana-sini, akhirnya pilihan jatoh ke tempat biasa kita nongkrong di Bubur Ayam Sukabumi di bilangan Tebet Barat Dalam Raya, Sebelah toko Cheese Cake. Sebetulnya ga Cuma Bubur Ayam disitu yang mereka jual, terkenal juga dengan Nasi Goreng Gila-nya. Tapi kalau mau pesan dll juga ada, macem Siomay,Batagor, Kwetiau,dll. Meski warung makannya sangat sederhana, tapi selalu penuh. Habis makan, buat oleh-oleh, bisa lanjut ke toko sebelah. Pilih2 Cheese Cake yang Yummyyyyyyy…. ntu

Notes:

Big Thank to Mita yang baikhati, yang udah mau merangkap jadi “Sopir plus Fotografer” Also to my best friends: Deded, Popa, Systa, Septi. Yang lainnnya yang ga’ bisa ikutan, next time ikutan gabung yaa…biar SP kompak selalu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s