Ngidam main ke Monas

Posted: September 15, 2010 in Travel

(Foto: Juljul & Systa)

June 23rd, 2008

Monas. Yak.. Monumen Nasional. Monumen kenbanggaan kotaJakarta, trademark-nya kota Jakarta, dengan ketinggian menjulang sekitar 137 meter. Banyak anekdot yang bilang, belum afdhol main ke Jakarta kalo belum mampir ke Monas. Nah looh..gw sendiri yang sudah hampir sekitar 13 tahun numpang hidup di Jakarta, kuliah dan cari makan disini, blom sekalipun menapakkan kaki di Monas. Hehe… Kalo lewat-lewat doang sih sering, tapi untuk mampir?blom tuh…

Tapi akhirnya kesempatan itu datang juga,pucuk dicinta ulam tiba. Waktu itu PadI berkesempatan tampil di Monas, dalam rangka Hut Satpol PP dan Linmas. Kesempatan itu pun tidak gw sia-siakan. Malemnya, gw sama salah satu temen gw anak Sobatpadi (Jeng Systa) berniat meminjamkan kostum buat Mas Fadly pake di acar HUT tersebut, biar lebih mengena dengan tema acara. Kostum Linmas punya temennya Systa, yang kebetulan kerja di salah satu kelurahan di Jakarta Ga’ sia-sia malam itu kita ujan-ujanan naik motor menuju Monas, buat nganterin kostum. Siangnya mas Fadly pake juga. Padahal agak kekecilan looh..hehe.. Tapi dengan sedikit bujukan, akhirnya dia pake juga dengan double kaos didalemnya tanpa dikancing. Waktu mas Fadly naik keatas panggung, para Satpol PP dan Linmas itu tampak histeris mennyambut “kehadiran anggota baru”nya. Hehe…

Back to Monas. Malam itu, meski hujan deras dan petir menyambar-nyambar, gw-Systa, dan para Crew asyik-asyik aja poto-potoan. Psssst…ternyata bukan cuma gw, banyak juga teman Crew dan Manajemen yang baru sekali itu main ke Monas. Hihi…Seru juga ber-narsis ria sama mereka. Siangnya waktu PadI manggung, bahkan gw ga sempet poto-potoan lagi. Malahan PadI-nya tuh yang mengambil kesempatan dalam kesempitan!Mungkin saja nih..(Mungkin looh…) mereka juga baru kali itu main ke Monas Waktu jeda nyanyi, mereka poto-poto gitu diatas panggung, dengan latar belakang Monas. Gw Cuma senyum-senyum aja liatnya. Hehe..gantian, semalem gw yang poto-poto diatas panggung itu, sekarang gilirang mas-mas PadI-nya!

*****

Beberapa lama setelah itu, entah siapa pencetusnya, kita berencana mengadakan arisan di Monas. Oh ya, FYI aja, kita beberapa para “aktifis” Sobatpadi punya gank arisan. Awalnya cuma kita-kita doang, tapi lama-lama diikuti juga oleh para crew, dan salah satu keluarga personil dulu arisannya mall to mall. Biar ga bosen, sedikit perubahan, kadang kita piknik dari satu tempat wisata ke tempat wisata lainnya. Baru Ragunan dan Monas, next pengennya juga ke Ancol atau Taman Mini. Hehe…Sebetulnya arisannya ga seberapa, per-bulannya cuma 50rb. Tapi yang penting adalah kumpul-kumpulnya, silaturahmi-nya.Tadinya pas arisan itu mau naik juga ke atas Monas, tapi karena ruameeeeee banget antrinya, jadi males deh…Akhirnya Cuma ngerumpi, makan-makan, poto-poto,pulang lagi.

Sampe sekarang, yang belum kesampean gw liat dari Monas adalah naik ke atas puncak dan liat air mancur joget-nya. Norak? Hehe..Gapapa (Padahal gw Phobia ketinggian!). Bahkan nih, beberapa hari lalu, tanpa terencana. Waktu itu gw lagi janjian sama salah satu manajemennya PadI buat ngambil tiket konser, trus tiba-tiba aja pengen terus main ke Monas. Gw sama Septy temen Sobatpadi, meluncurlah kesana. Tapi apadaya ternyata niat gw belum direstui, Air Mancurnya ternyata cuma nyala Sabtu malam dan Minggu Aja! Kasian deh… Akhirnya malam itu, Gw sm Septy poto-poto narsis aja (lagi!) di Monas. Hihi… Makin malem, Monas ternyata malah makin rame. Padahal itu malam Jumat loh…Besoknya bukan hari libur.

Tadinya, pulang nonton PadI di Porseni-nya BNI, yang kebetulan malam minggu (Berarti air mancurnya nyala!) mau hunting air mancur joget lagi tuh… Tapi ternyata PadI mainnya malem, jam 9 lewat baru mulai. Males deh kesananya…Mau Nobar Euro 2008 juga ga jadi. Akhirnya kita pulang ketempat masing-masing, keburu teler Yaah..Mungkin Puncak Monas dan Air Mancur Joget-nya belum JODOH sama gw. Next Time masih ada kesempatan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s