Main ke Kebun Raya Bogor

Posted: September 15, 2010 in Travel

Oktober 2008,

HAH, Kb.Raya?! Ga salah tuh? Hehe… Iya, Kebon Raya Bogor Terakhir kesana udah luamaaaa banget. Kebetulan temen-temen gank Sobat Padi (SP) ngajakin kesana buat arisan sekalian Halal Bihalal. Kebon Raya-nya sih pasti ga berubah ya gitu2 aja, tapi kalo rame2 pasti seru2 aja. Apalagi bareng temen gank SP yang TakTahuMalu dan SuperGokeeeel itu! Hehe…. Kebetulan dari kita ada beberapa yang hobby fotografi,enak deh bisa sekalian narsis poto2

Berangkat dari Stasiun Gambir jam 08.37 naik kereta Pakuan, tiketnya 11rb. Untung kali ini ga ada yang ngaret (seperti biasanya.Hihi…), tapiii…munculnya ya disaat2 Injury time Kirain namanya kereta Express ga pake brenti2 selain di stasiun yg ditentukan, taunya teuteuup aja brenti2 Mana sempet ada kerusakan apa gt , jadinya ya lama sampenya. Tapi asyiknya kalo berangkat rame2 ya gini, ga bosenin. Poto2 jadi agenda wajib, plus berisikin orang segerbong! Hehe… Yg lain sih pada tidur.

Yang lucu nih, waktu sampe stasiun Bogor. Didepannya kan banyak angkot2 gt. Kita rencananya mau sarapan dulu sebelum ke Kb.Raya, kebetulan banyak yang jual2 makanan disitu. Pas keluar pintu stasiun, udah banyak tukang angkot nawarin trayek. Ada yang tereak-tereak “JANGGAL…JANGGAL..JANGGAL…”. Gw bengong, sempet mikir “Emang ada ya nama tempat di Bogor ‘Janggal’? Setau gw ada juga Jonggol. Itupun jauh banget”. Trus temen gw liat tulisan depan angkotnya, ternyata bukan Janggal, tapi JUNGLE! Mbwhuaaa..whuaaaa…Pada ketawa deh *FYI, Jungle itu tempat rekreasi air baru, kayak Waterboom or Atlantis Ancol gt*

Habis makan dengan menu seadanya (Asin euy kupat tahu-na! Si Abang-nya pengen kawin kalee..) kita lanjut ke Kb.Raya naek angkot trayek nomor 02, ongkosnya 2500 perak. Masuk ke Kb.Raya-nya, HTM 10rb. Ternyata banyak tempat lagi dipake. Depan Istana dipasang tenda2 dan panggung hiburan gt, yaah..jadi ga bisa poto2 dengan background Istana deh! (Secara kalo masuk kan ga boleh). Trus mau nongkrong di Café daun juga, lagi di booking. Jadi ya keliling2 aja puas2in poto2 NARSIS! Most wanted place buat poto2 adalah di jembatan gantung, sama lapangan dekat café Daun. Itu tuuh..jembatan gantung yang Mitos-nya kalo kita bareng pasangan kesitu bakal PUTUS tapi berlawanan sama itu, ada satu pohon dekat lapangan café daun itu yang namanya “Pohon Cinta”. Naah..kalo bareng pasangan kesitu,mitosnya bisa langgeng! Hehe..Aya2 wae. Oh ya,satu lagi tempat yang menarik perhatian kita. Ada di salah satu pohon gt, ada tulisan “Dilarang Shooting disini”. Gw gat au apa maksudnya,apakah tempat itu ada mitos “Horor”nya atau gimana. Ga ada petugas yang bisa kita tanya2 soalnya. Hiiiy….syereeeeeeem.

Tema poto2 narsis kita kali ini adalah “Jump Shoot”. Alias dipoto sambil lompat2 Kan keren tuh jadinya..apalagi kalo pake kamera bagus. Kalo ga salah Peterpan/Letto gt, pernah bikin pose gitu juga buat cover albumnya. Tapi resikonya ya itu, CAPEK bowww! berasa lompat tali, Heuheu… demi hasil yang memuaskan. Ada lagi kebiasaan kita yg gokil. Motoin candid orang yang lagi moto! Habisnya, orang yang moto pose-nya suka lebih heboh disbanding yg dipoto. Nungging lah, tiduran lah… Hihi…

Puas poto2, kita kebingungan nyariin makan siang karena Café daun ditutup. Tau gitu, kan bisa cari2 info kuliner dulu browsing di i-net. Akhirnya,setelah muter2 angkot ngiterin kota Bogor, nemu satu tempat makan Mie organik yang lumayan penasaran kita coba. Ada Mie Hijau (dari bayam), Mie Orange (dari wortel), sama Mie Ungu (dari bit). Rasanya sih ya sama-sama Mie tapi sih “katanya” lebih sehat. Kenyang makan, kita kembali pulang ke stasiun. Nyaris telat, tinggal beberapa menit dari jadwal keberangkatan. Tinggal tidur deh di kereta, untung masih dapet tempat duduk. Dibanding kereta perginya, pulangnya ini jauh lebih ruame! Tapi jangan harap bisa tidur nyaman. Karena temen2 gw pada hobby motoin orang lagi tidur! Gokiiiiiiiiiil…. *awas loe yeee!*

P.S

Buat Systa, Septy, Yuli, Krida, Nita, and Linto: GA ADA LOE GA RAME!!! That’s what friends are for

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s