Main Air di Snow Bay

Posted: September 15, 2010 in Travel

Minggu, 26 Juli 2009 Lalu (Hehe.dah basi banget yak! Ga sempat nulis2 Blog coz lagi repot pindah2an rumah) Gw sm keluarga besar berkesempatan main ke TMII –Taman mini Indonesia Indah. Ehm..jangan diktawain yah..ini baru kali pertama gw main2 kesini Khususon buat main2 gt loh..kalo ke TMII-nya sih dah pernah,tapi cm buat nonton konser doang. Hihi… So,wujudnya TMII gimana ya baru tau! Itupun ga niat main muter2, tapi karena mau ngajakin ponakan gw main air di Snow Bay. Pas kebetulan ada promo Mandiri, Buy 1 Get 1. Tancaaabh maaang!!!

Snow Bay itu sejenis sama tempat main air Atlantis-nya Dufan. Tapi kalo menurut gw lebih asyik Dufan, coz di Atlantis ga ada tempat buat berenang. Kalo di Snow Bay ini kebanyakan permainan. Pas gw kesana juga masih ada wahana yang belum dibuka. Yang menarik dari tempat ini antara lain:

Air Tumpah dari ember besar

Yang ini buat seru2an aja Ember besoaar diisiin air, ntar kalo udah penuh tu ember bakalan kebalik, dan kita yg ada dibawahnya berasa ketumpahan air terjun gitu. Cuma gw ga sabar nunggu tu ember penuh. H2C aja nunggu ketumpahan, Brrrrr…!!!!

Flush Bowl

Permainan ini berbentuk corong. Kita naik tangga dulu keatas, trus meluncur kebawah. Gw sm ade’ gw dengan Pede-nya naik ke atas buat meluncur. Trus ada Bapa2 ga jadi naik, balik lagi “Ga jadi ah..takut”. Gw nyengir aja, ih cemen amat cowok2 kok takut. Pas sampe atas, kita tanya2 sama petugas yg jaga “Mas2…dibawah kedalaman airnya brapa meter?”. Dia jawab “2,5 meter”. Dan kitapun saling terdiam. Liat2an…secepatnya geleng kepala “Ga jadi deh”. Kabuuur!!!! Hahaaa…. Gile aja, berenang aja ga jago. Kalo ntar langsung nyemplung di kedalaman 2,5 meter ya ngeri aja! Trus kita penasaran liat kondisi tempat nyemplungnya (Kalo kata ade’ gw “Ih,kok mirip toilet ya…????” Hihi…). Ternyata, dibawah tempat nyemplung itu kita udah disambut sm petugas yg nangkepin. Yg ga bs berenang langsung dikasih tali, biar ga kelelep. Lah..kalo tali-nya kelepas gimana? Ya kita kelelep dulu, baru deh mereka rescue kita. Whuaa..ngeri aja ah,mending ga usah.

Hurricane

Kalo ini permainan airnya bentuknya kaya’ terompet. Kita meluncur dulu di terowongan gitu, tus meluncur kebawah muter2 ke corong lebarnya. Berasa deg-deg ser waktu perpindahan dr terowongan ke corong lebarnya itu, berasa naik halilintar meluncur dr atas ke bawah. Plaaaaash…jantung rasanya mo copot ke bawah!!! Tp seruuuu!!!!! Itu aja gw sampe naik 2x, yg bête waktu antri ambil ban-nya. Coz kita harus meluncur pakai ban besar! (isi 2 or 4 orang). Blom lagi bawa2 ban segede gaban naik ke atas. Cape deeh… Wahana ini baru dibuka jam 11, sekali dibuka antrinya kaya’ antri sembako

Wuiih..pokoknya seru deh! Ada lagi permainan lain yaitu air ombak (kalo ini dimana-mana udah ada,ga seru lagi). Berasa main ombak dilaut, cuma tanpa pasir. Trus selain itu cuma mainan anak-anak. Seluncuran, masuk ke terowongan ikan paus, sama air2 mancur gitu.

Habis main di Snow bay,kita nyobain naik kereta gantung TMII. Lebih seruan dikit dari yang di Ancol. Kalo yang di Ancol kita berada di atas air laut, kalo di TMII kita bs liat pemandangan dibawah air bentuk pulau-pulau di Indonesia. Habis puas 2x puteran bolak-balik, kita merencanakan untuk pulang. Tapi nyasar2 ambil jalan pulang, akhirnya muter2 TMII dulu deh liat2 rumah adat dari berbagai daerah Berakhir sampai disini? Hoho..ternyata TIDAK. Tuhan masih menguji kita. Dasar emang ga tau jalan semua (Maklum,yang nyetir juga ipar gw yang ga tau Jakarta. Trus navigator-nya juga ga hapal jalan=> nunjuk ke diri sendiri,hehe…) akhirnya nyasar2 gt di tol sampe kawasan berikat di Tanjung Priuk. Sejauh mata memandang, hanya terlihat truk-truk tronton! GLEK….

Payaah..payaah…sepuluh tahun lebih ada gw tinggal di Jkt, tapi kok masih bs nyasar? Gitu mungkin pikir orang. Ya..maklum. Jakarta tu luas kaleeee… *ngelesssssdotcom* Lagian gw kan seringnya nebeng temen or naik angkutan umum, bus, taksi, bajaj, ojek, yang tinggal pasang pantat (maaf) buat duduk. Trus tiduuur! Kalopun gw asing nyari alamat, andelan gw ya peta Jakarta yang beratnya sekilo itu! Oo..kalo sekarang udah canggihan, bisa liat Google Map. Tapi kalo katro ga bs baca peta ya sama aja. Nyasaaaar….dotcom :-p Wkwkwkwkwk…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s