Main Air di Atlantis AncoL

Posted: September 15, 2010 in Travel

Agustus 2009,

Setelah Dufan, NEXT..giliran Atlantis Ancol yg gw jelajah. Mumpung masih punya banyak voucher diskon Kali ini ga bareng temen-temen, tapi bareng my Big Family. Kebetulan Ponakan gw hobby banget main air, sekali-sekali pengen juga ngajak ke tempat permainan air yang katanya terlengkap di Jakarta ini. Pas sampe sana, sumpah..ternnyata arealnya Luaaaaaaas banget! Sampe pegel juga nih kaki ngiterinnya. Letak Atlantis ini, ga jauh dari Sea World, depan-depanan sama Gondola. Belakangnya areal Dufan.

Begitu sampai gerbang Atlantis, lambat laun dr kejauhan terdengar “Terima Kasih Cinta”nya Afghan mengalun. Gw sama Ade’ gw langsung kaget “Hhuaa..ada Afgan?!”. Tp orangnya ga nampak. Mungkin kebetulan aja lagunya emang lagi diputer. Waah..kalo beneran Afgan ada disitu dan ikutan berenang, bisa pingsan gw! Heuheu…

Back to Atlantis. Untuk bagian depan, didominasi oleh tempat berenang buat anak-anak. Banyak permainan, serta dekorasinya anak2 banget deh Ada terowongan patung ikan paus, ada perosotan imut, ada ember raksasa yang airnya bisa tumpah, trus ada air terjun kecil-kecil. Full of colours, bikin anak-anak betah main air disitu. Apalagi kedalamannya dangkal banget

Karena gw bingung disitu mo ngapain, akhirnya menjelajahlah ke areal belakang. Bagian tengah Atlantis, terdiri dari kolam arus kayak di laut gt, sama perosotan yang melingker-lingker😉 Disini, kita bisa nyante2 tiduran diatas pelampung, ntar jalan sendiri deh pelampungnya. Yang seru, permainan perosotannya. Ada

3 tingkatan: yang rendah, sedang, dan tinggi. Awalnya takut juga sih nyoba, apalagi gw ga jago berenang (bisanya cuma di kedalaman paling tinggi 1meter! Hehe..yang penting kakinya bs napak). Gw nyoba perosotan yang agak rendah dulu, trus yang sedengan. Ternyata asyik juga! Akhirnya, gw coba juga yang luncurannnya paling tingi. Whuaaaaaaaaaaa…..Serunyaaa! Sambil meluncur, bisa sambil tiduran merem2, byuuuuuuuuuuuuur…..!!!! Soalnya, semakin tinggi maka semakin lama meluncurnya. Ga menakutkan kok, apalagi perosotannya berkelok-kelok gt, jadi kadang luncurannya melambat. Gw sampe ketagihan buat mencoba terus Cuma karena naik tangganya pegel, jadi ga bisa sering2. Bs gempor dey ni kaki. Hehe…

Jalan lagi ke arah belakang, ada kolam renang buat kompetisi. Kedalamannya pun beragam, dari yang dangkal sampe dalem. Mungkin dari 0,75m – 2meteran gt. Disitu juga ada air terjunnya. Untuk yang emang berniat olahraga, areal ini lebih pas. Karena bisa puas berenang. Ga jauh dari situ, ada kolam renang buat anak yang penuh sama bola-bola. Seru juga…untung ada ponakan, jadi ga malu buat ikut2 main air disini Areal paling belakang ada lagi kolam arus, tapi ga tau kenapa kok sepi gt. Mungkin males juga karena tempatnya terpencil dibelakang, kedalamnnya juga lumayan tinggi (sekitar 1m) dibanding kolam arus pertama. Ada perosotannya, lebih lebar, bisa muat pelampung.

Setelah puas berenang dan main air, lanjut ke arena kereta Gondola. Bisa keliling Ancol, dari ketinggian dengan Gondola. Sempet jiper juga awalnya, karena gw rada phobia ketinggian. Tapi masa iya, ponakan gw aja yang 3th berani, masa gw kalah Palagi bisa poto2 dari atas. Lihat laut ada dibawah kita, gimanaaa gt rasanya! Kalo pas sunset, kayaknya lebih keren lagi tuh… Whuaaaaa… I Luv Beach !!! Kapan ya main ke pantai lagi, sudah lama ga kesana. Kalo ga salah, terakhir gw main ke Pantai waktu ke Pangandaran itu. Puas banget deh menjelajah 3 pantai dalam satu kesempatan : Pangandaran, Pantai Batu Karas, sama Batu Hiu. Next? Bali dan

Lombok??? Aamiin… *Bermimpilah jul,karena Tuhan akan memeluk mimpi2mu itu*😉

Leave a Reply

