Jalan-Jalan Keliling Jakarta

Posted: September 15, 2010 in Travel

June, 2009

Dihitung-hitung…ga berasa gw udah hampir 14 tahun idup di Jakarta. Dari semenjak kuliah, sampe dapet kerja. Dibilang betah sih ngga’. Tapi kalo gw harus ninggalin Jakarta dalam waktu dekat juga ga bisa. Jakarta tempat gw cari nafkah, dan tempat gw cari hiburan Work Hard Play Hard! Itu motto gw. Hehe…. Padahal sebenernya motto yang jelek tuh :-p Jangan diikutin ya…. Selagi muda, selagi masih single, puas2in jalan. Mumpung ga ada yang larang (gitu katanya…). Gw jg mikir kok..Kalo udah bosen, gw juga ga’ pengen idup selamanya di Jakarta. Kecuali…..dapet jodoh orang Betawi

Selama 14 taun di Jakarta itu, gw blom kenal2 banget pelosok Jakarta. Palingan gw tau tempat2 yang biasa gw datengin. “Senjata” gw Cuma Peta Jakarta yang sekilo itu tebelnya *hehe…* sama minta bantuan Mbah Google deh kalo mau nyari tempat. Harusnya gw pasang GPS juga tuh di HP gw Tp blom sempet2 donlotnya.

Minggu 21 Juni lalu, setahun sebelum Ultah Jakarta yang ke 482,gw punya pengalaman seruu! Sebetulnya ga sengaja mau keliling,tapi akhirnya gw bs nyusur pusat kota Jakarta Rencananya cuman mau jogging ke Senayan janjian sm temen gw (Eh,sekarang dah ganti dink jadi Gelora Bung Karno-GBK). Beberapa bulan ini gw Alhamdulillah lagi keranjingan olahraga (lagi). Dari dulu gw emang maniak OR, tapi udah lama hobby itu ditinggalin Sekarang gw pngen mencoba hidup sehat lagi! Disela rutinitas gw, nyempetin OR. Ikutan club nge-Gym biar bisa OR kapan aja, kan indoor ini. Kadang pas jam istirahat kantor, or pulang gawe. Lagian enak kok tempat nge-Gym nya, ada tempat khusus buat cewek. Buat gw yang berbusana muslim, jadi ga rikuh aja ga usah nyampur2 sama cowok. Hari Minggu-nya, disempetin olahraga outdoor, yaa..sambil CCM lah..Alias Cuci-cuci Mata dan belanja. Hihi… Habisan di tempat OR itu suka banyak orang jual2an gt. Olahraganya sih cuma bentar, kelilingnya itu yang lama

Rencana ke GBK waktu itu naik Busway,tapi ternyata jalanannya lagi dipake acara Jakarta International 10K (itu loh..lombari lari Marathon,yang udah jadi acara tahunan menjelang Ultah Jkt). Akhirnya, gw mentok naik busway sampe Dukuh Atas. Habis itu harusnya bisa dilanjutin pake Bus umum. Cuman karena temen gw mau di Monas aja, akhirnya kita ubah haluan jogging di Monas aja. Tapi iseng aja gw jalan kaki menyusuri Jalan Sudirman sampe Bunderan HI. Lagian ga berasa, banyak orang sm orang pada naik sepedaan. Sampe bunderan HI, Ikon Jakarta dengan patung Selamat Datang-nya, gw nongkrong2 aja dulu disitu. Poto2 Narsis sendiri kapan lagi bs nongkrong disitu,mumpung dibolehin. Kalo hari biasa jangan harap deh..palingan disitu yg banyak nongkrong ya orang yg lagi pada demo :-p

Habis dari situ, gw males lagi tuh jalan kaki. Udah gempor…akhirnya stop Bus aja menuju arah Monas. Sampe Monas, palingan Cuma jogging dapet 1 puteran doang. Itu pun habis waktunya sm poto2 Narsis. Hihi… Ga ada puas2nya tuh.. Monas tempat favorit gw poto2. Udah beberapa kali kesana padahal! Pssst..tapi jangan diketawain yah,kalo gw blom pernah tuh naik ke Puncaknya! Haha…..

Habis puas jalan2 di Monas, pengennya balik lagi ke GBK. Kebetulan ada Indonesia Open Super Series disitu. Mumpung diadain Jakarta, kapan lagi bisa liat langsung pemaian2 Bulutangkis dunia beraksi. Setelah sarapan bubur ayam deket kost-an temen gw, meluncurlah gw ke Istora GBK buat nyari tiket. Nothing to lose sih,kalo dapet syukur..ga dapet ya ga jadi nonton. Masalahnya, gw males kalo harus berurusan sm CALO. Ternyata loket baru dibuka jam 11, sedangkan gw sampe sana jam 10. Untung aja orangnya ser2 tuh yang disekitar gw. Ada Ibu2, anak2 Mahasiswa serombongan cowok2, sepasang muda-mudi (Jieee..bahasanya ga nahan ya!) yang akhirnya jadi teman ngobrol. Si Ibu ini, ternyata ga mau nonton. Cuma mau nganterin anaknya aja. Tapi ikut2an antri juga! Hehe…SALUT. Ibu sayang anak.

Tepat jam 11, Loket beneran tuh dibuka. Gila aja, baru dibuka bentar, tiket VIP (Harga 100rb)udah ludess! Gw aja nyaris ga kebagian. Padahal kalo ga salah panitia nyediain 200 tiket! Padahal, gw antri juga ga buncit2 amat. Depan gw ga sampe 200 orang. Banyakan juga yang beli tiket biasa(harga 50rb). Sambil nunggu temen gw dateng, gw nyari makan dulu di Bakso Senayan samping JCC. Untung aja gw lumayan tau daerah Senayan, jadi ga bengong nunggu HAbisan males, masa harus balik ke rumah dulu. Kan jauh……

Acara mulai jam 1. Kirain langsung Taufik Hidayat yang main, maklum aja dia satu2nya wakil Indonesia yang tampil di Final. Jelas aja sangat di elu-elukan. *Elu…! Eluu…! Eluuuu…! Kan lebih mending,daripada digila2in “Gila..Gila..Gilaaa!* Hehe…. *Basi mode on*. Ternyata si Aa Opik baru main di Partai ke-4. Pertama main Ganda Campuran (Korea vs China), Tunggal Putri (India vs China),Ganda Putri(China vs Malaysia), trus baru deh Tunggal Putra (Malaysia vs INA), trakhir Ganda Putra (Korea vs China). Gw suka nonton acara2 musik, olahraga, ya LIVE gini. Aura-nya itu berasa banget bedanya. Emosinya dapet. Lucu deh..waktu main Korea vs China, penonton Istora dukung Korea. India vs China, penonton dukung India. Seru banget partai ini, penonton mati2an dukung India! Secara SAINA itu ga diunggulkan. Tapi hebat banget,dia akhirnya bs menang! Dia ngucapin makasih banyak buat dukungan para penonton. Naah..pas Ganda Putri China vs Malaysia, tiba2 berubah arah gt pada dukung China! Haha… penonton IStora yg aneh. Mungkin ini imbas dari kekesalan rakyat Indonesia karena kasus2 Reog & Batik yang diaku-aku Malaysia, juga ksaus Ambalat dan Manohara juga! Sampe2 pas Malaysia main itu, pada teriak2 “Manohara..Manohara…Manohara…” Hahaaa! Cuman,pas main Taufik Hidayat sm Lee Chong Wei ga seru banget! Cepet banget taufik kalahnya Ga sebanding sama penantiannya. Tapi emang udah nyangka sih,secara si Chong Wei ini peringkat pertama. Taufik peringkat 9,jauh banget pan? Tapi boleh dong awalnya berharap ada keajaiban….

Cuma ada 1 yang bikin gw betah nonton sampe pertunjukkan akhir. Demen banget liat pemain Ganda campuran (sekaligus pemain ganda putra) Korea. Masih muda banget! Kelahiran 1988,namanya lee Yong Dai. Pantesan aja stamina-nya masih JOSS 2x main masih fresh aja gitu. Dah gt anaknya imyut banget *blushing*jadi suka,ehehe… Sampe2 pas nulis di status Facebook kalo gw suka sm LYD diledekin gt “Ih,Lee YD kan brondong!” Hahaaa…meneketehe kalo dia kelahiran ’88. Dah lama gw ga ngikutin Bulutangkis. Dan ternyata, ga cuma gw yang demen! Itu ABG se-Istora pada histeris gt sm LYD. Ck..ck..ck… Sampe2 nih, di ruang ganti gt ditongkrongin. Trus m panitia-nya ditutup deh gordennya! Haha… pas bus rombongan team Korea lewat, tu ABG jejeritan lagi! Halakh…

Eh,tapi gw juga sempat “gokil” juga tuh! Waktu penganugerahan medali. Gw ngotot pngen motret deket panggung. Sampe merayu satpam biar bs lewatin pager pembatas! Hihi… Sayangnya gw ga bawa kamera DSLR gw. Hikz…. Cuma berusaha motret lewat Blekberi gw yang hasilnya amat sangat hancuuuur…Huhuuuu!!!! Tapi gapapa deh, masih bisa nyari di web orang poto2nya. Ih,jadi pengen ke Korea deh! Secara,gw kan maniak jg sama film2 korea (apa hubungannya ya?hehe…). Dah lama banget pngen berlibur kesana. Sayang blom ada duit dan kesempatan. Ngarepnya sih dapet gretongan. Haha…Ngimpi aja Loe JUL! Lee Yong Dae..oh..Lee Yong Dae…

Comments
  1. Lesa says:

    hay, salam kenal ya. tadi ga sengaja baca blog kamu cz aku tertarik sama cerita kamu, kita sama2 suka aa opik n LYD oppa hahahaha
    gaje.com😛

  2. jul2julia says:

    Salam Kenal Lesa. Maaf baru reply. LYD banyak banget fans-nya disni. sampai diikutin terus tuh sm fans-fansnya😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s