From Bandoeng With Luv ^_^

Posted: September 15, 2010 in Travel

July 2009

Dah lama banget ada temen yg ngajak jalan-jalan ke Bandung, akhirnya baru kesampaian main kesana akhir bulan July kemarin. Sebetulnya waktu yang salah lagi liburan anak sekolah. Kebayang ga sih gimana macetnya Bandung? Booking Hotel aja pada penuh. Akhirnya dapat di Mitra. Jauh ke pusat kota seh. Tapi mayan deket ke Gedung sate/Gasibu. Tapi karena udah kangen pisan dah lama ga main ke Bandung,akhirnya pergi juga. Sebetulnya ya kota-nya sih begitu2 sajah. Tapi selalu ada yang ngangenin dari suasana-nya yang ga bs didapetin di Jakarta. Terutama “aura” buat shopping dan jalan2-nya itu loh

Kemarin itu emang khususon mau main ke Bandung Kota-nya aja,jadi ada waktu banyak buat keliling. Nyatanya? Hmmh..ga banyak tempat juga yang bisa disambangin. Berangkat dari Jakarta jam 10-an bareng Sobat gw Systa (Padahal di terminal P.Gadung dah dari jam 9, Bus-nya lama pisan ngetem-nya). Sampe Bandung, istirahat bentar di hotel, trus lanjut jalan sambil jemput temen (Septy) di stasiun. Sambil janjian ktemuan ama Sobatpadi Bandung Mba Iin buat jadi guide jalan2. Makasih ya mbak, dah mau direpotkan. Tepatnya: terpaksa direpotkan! Hehe….

Malamnya,kita nongkrong di PvJ (Paris van Java). Tempat yang katanya lagi “in” di Bandung, habisan bosen..tiap ke Bandung mainnya ke Ciwalk mulu. Kali ini nyari suasana berbeda lah Tapi ternyata, menuju kesana tuh MUACET sekali sodara2! Sempet ketahan lama juga di Mesjid, karena hujan super deresss! Suasananya lumayan asyik buat nongkrong sebetulnya, kalo di Jakarta mungkin mirip sama La Piazza-nya Kelapa Gading (?). Cuma karena suasananya crowded (buanget..nget..nget…!) ya akhirnya ga gt nyaman aja. Asyiknya, lagi banyak diskonan uuuy! Cuma kalo barang branded gt di Jkt jg banyak sebetulnya. Kalo mau nyari yg unik, di PvJ ada konter2 jualan baju or Souvenir khas Bandung. Kaos-nya mirip kaya’ bikinan Dagadu Jojga or Joger-nya Bali gt. Banyak mainin kata2, adanya di lantai bawah. Atau ada juga pin, gantungan kunci, dan pernik2 yang Sunda banget tapi campur ke-Jepang2an gt. Hayoo..bingung pan? Kalo bahasa kerennya mah bs dikatakan: Asimiliasi 2 kebudayaan

Besok paginya, kita jalan-jalan ke Gasibu. Kalo Minggu pagi, disitu jadi pasar kaget, banyak yang jualan murmer. Sagala aya lah pokokna mah Sebetulnya di Purwakarta juga ada yg begini mah, di kawasan situ Buleud (Danau bulat) jadi pusat keramaian. Yao rang jualan, ya orang pada olahraga. Makanan dan barang yang dijual juga sama, bedanya..kalo di Bandung banyak yg jual Yoghurt

Puas keliling pasar kaget dan Foto2 Narseeees depan gedung sate, kita bergerak menuju kawasan Dago buat nyari oleh2 makanan. Sekarang ga perlu repot2 moving dari satu tempat ke tempat lain. Di Dago udah mayan lengkap. Ada Amanda (depannya ada cabang Batagor Riri), Kartika Sari, Klapetaart Den Haag, plus FO-FO bertebaran kiri-kanan jalan. Pokokna mah puasss lah kalo mau belanja-belanji Cuman kalo agak siang udah mayan macet! Palagi hari libur.

Selesai berburu oleh-oleh, kita balik ke Hotel. Itupun dikejar Injury time! Emang dasar cewek ya..gara2 keasyikan belanja, waktu check out nyaris aja keleewatan! Nyampe Hotel jam 12 kurang dikit. SAma pihak Hotel boleh nambah dikit, asal jangan lewat jam 1. Beuuuu…akhirnya kita express packing sambil gentian mandi (Psssst….jangan bilang2 ya kalo kita jalan pagi blom pada mandi! Hihi….). Alahamdulillah… sebelum jam 1 kita udah siap buat check out GA’ langsung pulang, masih ada 1 tujuan wisata kuliner dekat2 situ, yaitu Yoghurt Cisangkuy! Bukan yang pertama kali kesini, tapi ga bosen aja kalau kesini lagi. Yoghurt-nya khas banget. Kalo ga suka sama makanan yang disediain disitu, diluar pager banyak yang jualan makanan. Ada sate,Surabi,dll.

2 hari di Bandung, rasanya masih kurang! Blom banyak tempat (khususnya wisata kuliner) yang blom di jelajah. Mudah2an dalam waktu dekat bisa kesana lagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s