Dunia Fantasi : “Our” B’Day

Posted: September 15, 2010 in Travel

July, 2008

DUFAN. Yupz! Ga tau kenapa, nama itu tiba-tiba terlintas dalam pikiran gw. Kayaknya seru tuh kalo pas ultah gw nanti rame2 ke Dufan bareng gank Sobatpadi gw! *Oups..sorry yaa, ga bermaksud buat mengkotak-kotakkan Sobatpadi looh…* Awalnya, kita ya ketemu gitu2 doang. Gabung di milis, sering copy darat, nonton konser rame2, lama-lama udah jadi seperti sodara aja. Ga cuma nonton PadI, kita juga sering traveling, wisata kuliner, atau sekedar jalan ke mall dan nginep bareng dirumah salah satu dari kami untuk curhat-curhatan Oh ya, kita juga bikin ARISAN! Hehe..awalnya cuman kita2 doang, tapi lama-lama lumayan banyak tuh pesertanya. Dari Manajemen PadI-nya juga malah ada yang ikutan. Seru! Dengan Sobat2 gw ini, gw merasakan hidup yang lebih berwarna. Bahkan, kadang banyak ide2 gila yang kita bikin untuk diberikan buat mas2 padI tercinta dan kegiatan per-SobatPadi-an. Dengan mereka, ga ada kata JAIM dalam kamus hidup gw

Dan akhirnya, pada tanggal 30 Juli kemarin gw bisa juga kesana bareng beberapa Sobat gw (Sayang, ada diantaranya yang ga bisa ikut juga karena sudah punya janji masing-masing) : Systa, Septy (dan adiknya: Agi), Neena, Yuli, Krida, Poppa. Busyet deeh…PUENUH banget!!! Pas gw liat2, ternyata mereka lagi banyak ngeluarin program diskon. Ada yang dapet dr Gramedia, XL, Esia. Trus karena barengan juga sm Loper Day, para Loper ini malah dapet diskon 50%! Dengan HTM sebesar 100rb di hari libur, banyak yang tidak melewatkan kesempatan diskonan2 itu. Fiuuuh….!!!!! Akibatnya bisa dibayangkan dunk..untuk satu wahana aja antrinya bisa sampe 2-3 jam! Ampyuuun….!!!!

Pas baru masuk, sebelum tampang kucel kena sengatan sinar matahari, kita rame2 pose dulu habis itu, jadwalnya adalah menuju wahana yang basah-basahan Pertama ke Niagara, trus terakhir ke Arung Jeram. Oh ya, sebelum itu, Gw sm Yuli yang kebetulan ultahnya berdekatan, dibikin s’prise party tiup lilin kecil2an di arena Balada Kera. Thank ya All! I luv u Full…

Habis itu, lanjut ke Arung Jeram. KEbetulan gw dah beberapa kali ke Dufan. Berkaca dari pengalaman dulu, plus OGAH BASAH, gw sengaja bawa raincoat. Heuheu… Arung Jeram itu emang ga bikin basah banget, tapi suka sengaja disempotin air gt pas keretanya jalan Awalnya gw ga mau pake tu raincoat, tapi cukup buat nutupin ransel biar ga basah. Karena kereta luncurnya kecil, kita dibagi 2 kloter. KEreta gw kebetulan dapet apes-nya, kena semprot ranjau! Whuaa…basah deh..tapi untungnya dikiiiit

Habis itu,lanjut ke Arung Jeram. Udah lumayan antri, 1 jam kira2. Selama antri, kita narsis poto2. Seperti biasa Kali ini, gw harus pake raincoat. Soalnya, pernah waktu itu adik gw sampe HP-nya sekarat gara2 kebanjur aer! Sobat2 gw pada ngetawain, tp gw santai aja. Beneran aja..pas permainan dah slese, gw paling AMAN. Hehe… ga usah ganti baju deh…

Permaianan pertama dan kedua, kurang memicu adrenaline. Selanjutnya, kita pilih HALILINTAR. Tau kan? Itu loh kereta luncur yang bisa jungkir balik Ga ke Dufan ga naik ini, ga berasa ke Dufan. Kalo ga salah, ini kayaknya kali ke-3 gw mencoba wahana ini. Tapi tetep aja sensasinya masih berasa Ruaaaar..biasa! Dah gt antrinya puanjaaaaaaang bener! 1,5 jam ada kita antri. Naiknya Cuma 2 menit doing. Halaakh….

Setelah Halilintar, kita rehat sejenak buat Maksiat (Makan – Sholat – Istirahat) ;)) habis itu, lanjut Kora-kora. Yang ikutan naik Cuma Gw-Neena-Yuli-Poppa. Antrinya juga mayan puanjaaaaaaang! Untungnya disitu lumayan kehibur waktu ada parade. Tapi ya gt doang,Cuma liat orang pawai mah ga seru Kalo ga pengen berasa takut, katanya pilih posisi tengah. Dan itu selalu gw lakukan. Naik kora-kora (Perahu ayun) gw ga pernah mao diujung. Berasa banget melayangnya! Palagi kalo pas ayunan turun. Whuaa…berasa jantungnya copot

Minimal, kita kudu nyobain 5 wahana. Tadinya pengen liat Extreme Log, tapi antrinya Nauzdubillah! Mungkin karena masih mayan baru. Dulu pas masih “Perang Bintang” gw pernah kesitu. Kita cuman liat film 4 dimensi gt. Karena ga seru2 amat, ya udah kita lewatin. Lucunya, pas lagi antri Tornado gt ada yg komentar gini. Anak2 ini habis ke wahana Extreme log “Amit2 deh…antri panjang2, cuma buat duduk, trus digoyang2! Selese.” Whuahuaa…..Emang ga sebanding tuh sm antrinya.

Terakhir, penasaran banget sama wahana Tornado. Yang berniat naik tuh wahana Cuma Gw-Septy-Agi-Neena-Poppa. Antrinya gila2an, hampir 3 jam!!!!! Cuma karena penasaran, ya kita jabanin juga. Sedihnya, pas jam 7 malam itu ada pesta kembang api. Dan gw ga bisa nikmatin. Hiks…Kebetulan pas dapet antrian didalem gedung. Whuaaa…..! Hilang sudah. Sambil antri, sambil manyun. Gile…antri nonton konser aja ga begini2 amat! Untung depan gw lumayan ada “pemandangan indah”. Whuahua…. *SGD mode on* . Menjelang detik2 giliran kita, semua pada dieeeem..aja! Berasa mo dieksekusi! Temen2 gw yang ga ikut, dengan senangnya ketawa-ketiwi nonton kita. Malahan kita diminta pose before and after naik Tornado Tapi ada hikmahnya juga antri lama. Setidaknya kita bs menanta nyali kita dulu. Liat orang jerit2, dibolak-balik diudara, lama2 biasa juga ;)) Sempet H2C, waktu mendekati giliran, tiba2 Maag gw ada tanda2 mo kumat. Tp Alhamdulillah ga keterusan, setelah diolesin minyak kayu putih, berasa ademan dikit.

1…2…3…dan saatnya pun tiba! Satu persatu kita naik keatas. Sempet2nya sebelum itu kita diminta pose2 dulu ya ga’ nolaklah..hehe! Malah saling becanda gt, salam2an dulu, mohon dimaafkan kalo ada kesalahan Pengen tau rasanya naik Tornado? ENAK GILA. Cobain aja! Whuahua… Gw banyak meremnya tapi Gila aja, pas buka mata, posisi kepala ada dibawah. Gantung kaya kalong! Seru banget tapi lah.. daripada penasaran. Hehe…

Waktu turun, temen-temen yang nongkrongin tuh wahana tapi ga ikut naik pada cerita. Kalo kelakuan orang-orang yg histeris naek Torando itu ajaib2 ;)) Ada yang tereak “Allahu Akbar” itu sih biasa. Tapi bisa-bisanya ada yang tereak “SONETAA…”. Wakakak… Kalo gw sm temen2 sih cukup banyakin doa dan istighfar aja Sampe Ayat Kursi segala dibaca. Hehe…

Fiuuh…Betul2 hari yang melelahkan. Bayangin aja, kita di Dufan seharian. Mulai buka, sampe tutup! Walhasil besoknya gw tepar lagi. Tapi gpp lah..yang penting gw seneng. Sebanding dengan apa yg gw dapet. Meski dapet “hadiah omelan” karena main melulu ;)) Terimakasih Sobat…!!!

P.S

Buat teman2ku yang udah ngucapin Met Ultah. THANK A LOT buat semuanya (tanpa terkecuali: Baik yang ngucapin sebelum hari-H, pas hari-H, ataupun lewat harinya. Hehe…). Terimakasih buat doa, buat cinta dan juga perhatiannya. Semoga Hamba Tuhan yang satu ini, bisa menjadi manusia yang lebih baik..baik.. dan baik lagi. Aamiin…

Leave a Reply

