3 Hari Untuk Selamanya: Jogja – Surabaya

Posted: August 19, 2010 in Travel

Awal Juni lalu, pas Long Weekend (1-3 Juni 2007) Gue bareng temen-temen melakukan perjalanan ke Jogja dan Surabaya. Bukan nyaing-nyaingin film 3 hari untuk selamanya siih… tiba-tiba aja pengen main ke sana. Kangen juga udah lama ga main ke Jogja. Pas kebetulan, hasrat untuk melancong lagi menggebu. Pas kebetulan juga, ada PADI main di Surabaya (Hehehe..kebetulan apa “kebetulan” yah!)

2 Minggu sebelumnya, tiket perjalanan udah dipesen. Kereta api sajalah…murah meriah, plus puas tidur! Haha…(emang dasarnya “pelor”). Tiket Jakarta-Jogja dan Surabaya-Jakarta dipesan duluan, menyusul tiket Jogja-Suranbaya dipesenin sama temen di Jogja aja. Untung aja masih kebagian tiket duduk, maklum sajalah..liburan panjang bowww! Kalo ga’ buru-buru ya pastinya keabisan.

Pas hari H keberangkatan di Kamis sore, tumben-tumbennya jalanan muacet..cet! Untungnya kereta berangkat jam 19.30 . Pake acara telat lah pastinya! Ternyata..lagu Iwan Fals itu everlasting songs..meski kereta kali ini tidak terlambat sampe 2 jam

01 JUNI 2007

Sebelum pukul 7 pagi, kereta sudah sampe stasiun Jogja. Wah..ternyata sesuai perkiraan yg ada di tiket euy! Gue jadi mikir..Hmmh..jangan-jangan, emang waktu telat itu sudah diperhitungkan didalamnya Janji dijemput temen, ternyata tu anak kagak nongol-nongol. Tadinya sih mau langsung aja cari penginapan di Malioboro (kebetulan ada tempat biasa nginap kalo ke Jogja,tapi ga’ yakin kosong), tapi temen Gue ngajak ke rumah temennya dulu. Kirain deket, taunya nun jauh di Sleman sono! Halakh…

Finally, nunggu temen Gue jemput itu cari-cari makan dulu deh di sekitar Malioborro. Dapet lah ketupat sayur Padang (Hehe..jauh-jauh ke Jogja, dapetnya masakan padang juga!) tapi bedanya, biarpun masakan padang, teuteuuup… aja manis.

Lucunya…sebelumnya Gue blom dikasih tau kalo rumah temennya temen Gue itu di Sleman! Dijemput, konvoi naik 3 motor, ternyata jauuuh..bener! Mana kebelet pipis. Mau minta stop bentar malu,soalnya yang goncengin naik motor itu co’ . Hihi… Tapi gapapa lah…akhirnya bisa keliling juga ga’ Cuma ngubek-ngubek kota Jogja to’! Ketemu Malioboro lagi..Malioboro lagi!

Rencana mau ke Borobudur (padahal sih Gue dah 1x kesana), tapi ga jadi coz ada Pa’ SBY juga mo ada acara Waisak disana. Akhirnya tetep ke Magelang sih..tapi Cuma nganterin temennya temen Gue yang sakit. Ada yang lucu, pas liat2 jalan. Ada warung makan namanya “Bu Jayus” gitu trus pas di Surabaya kita nemu lagi ada warung makan “Pa Djayus”. Heuheu….anak-anak bilang sih mereka dah cerai,trus bikin warung sendiri-sendiri. Duasar!

Selama di Jogja, dengan carter mobil 300 ribu ditanggung bersama, akhirnya main ke Candi Prambanan, Kotagede (mampir buat makan bakso doang!), trus ke Pantai Depok (masih jalurnya Parang Tritis-Paris). Pas di Prambanan itu Gokil banget deh! Siang hari bolong dengan “narsisnya” poto-poto di area candi Padahal panas banget bowww! Sebetulnya rada kecewa juga sih..coz ga bisa masuk-masuk kedalemnya. Candi masih dipagerin coz masih dalam tahap pemugaran.

Di kota gede ga’ mampir-mampir, soalnya tau kalo harganya mahal-mahal. Dulu pernah beli, tapi ga’ bisa ngerawatnya. Mikir-mikir lagi,mending beli emas putih lebih ketauan perawatannya,pengennya sih ya berlian aja. Hehe…tapi….

Tentang Pantai Depok itu, ternyata lumayan juga. Setidaknya masih lebih sepi dibanding Paris yang ruame dan udah kotor! Bisa narsis poto-poto lagi (kebetulan sih udah sore,jadi ga panas-panasan lagi). Ada accident ketika temen Gue beli-beli ikan, baunya nempel di ransel! Hiks…finally,pas sampe hotel sibuk nyuci ransel deh. Baunya ga’ ilang-ilang, amis banget. Hoek..! disemprot parfum sana-sini, baunya masih kenceng ;(

Malamnya, ritual seperti biasa kalo main ke Jogja: muter-muter Malioborro. Cuci mata, pluuuus cari oleh-oleh. HARUS!

02 JUNI 2007

Jam 7 pagi, jadwal kereta berangkat dari Jogja ke Surabaya. Untungnya ga’ penuh, tapi ini nih betenya kalo melakukan perjalanan siang. PANAS euy! Palagi naiknya kereta bisnis, hanya puas pake AC it means “Angin Cepoi-cepoi” saja

Sampai Surabaya, untungnya ada yang sangat berbaik hati mau nemenin kita-kita keliling Surabaya (Thx a Lot JI…Penyamun di sarang perawan deh! Hehe…) dan nunjukin tempat-tempat makan enak di Surabaya. Setelah liat sound check bentar di Balai Kota, kita makan di Lontong Balapnya Pa’ Gendut. Hmmh…ternyata Yummy juga! Katanya sih ini tempat langganannya si Ahmad Dhani (yaaks! ). Habis jemput satu teman lagi di Gubeng, meluncurlah ke tempat kost-nya temennya temen Gue buat nebeng nginep. Bersiap-siap buat ntar malam liat PADI concerto di Taman Surya.

Wuiih…ternyata penuh buanget euy! Tiga kali Gue liat PADI main di Surabaya, dan selalu PENUH! Finally liatnya di big screen juga. Padahal udah jauh banget dari panggung, tapi rasanya mau pingsan aja liat orang banyak itu. Seperti ga’ ada udara untuk bernafas. Tapi masih enjoy aja sih liat Nidji, PADI, ma Alass manggung. Semua musisi kesukaan Gue soalnya.

Pulangnya, biarpun lemes dan ngantuk, tapi urusan perut harus tetap jalan. Apalagi kalo bukan Wisata Kuliner Akhirnya kita diajak makan di “Rawon Setan” depan J.W. Mariot. Katanya sih karena bukanya malem-malem,makanya dinamain itu.

03 JUNI 2007

Paginya, memenuhi keinginan temennya temen Gue yang “ngidam” poto-poto sama PADI finally kita samperin ke hotel. Ternyata mereka dah cek out. Takut “Ngeces” akhirnya coba-coba disusul ke bandara. Katanya mereka belum terbang. Akhirnya, seperti kejadian CINTA mengejar RANGGA di A2DC deh…;-) Sempet sport jantung juga sih, naik mobil yang dibawa kenceng gitu…

Pas di Bandara, ga’ sengaja ketemu sama m’Piyu yang baru dateng (Apa telat check out! Hehe…) dan m’Fadly yang ketinggalan pesawat ke Makassar. Finally kesampean juga buat poto2. Ga’ termasuk Gue yah! Udah malu laaaah… 4L (Lo Lagi Lo Lagi! Hehe..) Mas Piyu aja sampe takjub liat kita-kita. “Loh..kok ada disini?” Hehe… Bincang-bincang bentar, akhirnya kita tinggalin m’Piyu yang masih saja dikerubutin orang-orang buat dimintain poto bareng ((Sorry mas!). Om Lexy (Road Manajer-nya PADI) padahal udah minta Piyu buat cabut.

Pulang dari bandara, tempat terakhir yang dituju adalah pusat oleh-oleh. Namanya juga cewe’ lah…pasti maunya belanja palagi banyak By Request dari segala penjuru. Meski males bawa-bawa tentengan, ga’ ada salahnya sekali-sekali membahagiakan orang bukan. Sampe rumah kost temen Gue teler deh…Apalagi badan sudah lemes banget dipake jalan 2 hari berturut-turut. Parahnya, kereta nyampe Jakarta juga telat hamper 3 jam! Haduh…tepar dengan sukses deh Gue! Flu-nya aja masih berasa sampe sekarang…

Untungnya Gue masih ngambil cuti 3 hari. Maunya lanjut ke Bandung,tapi nyokaps “nyap-nyap” Ga jadi deh…Mendingan memanjakan diri aja merawat tubuh,namanya juga cewek Luluran sambil pijet-pijet asyijk juga…plus facial benerin muka yang 3 hari ga kerawat plus ngelupas coz berpanas-panas ria di terik matahari, dan tentunyaa puas-puasin TIDUUUUR deh..Hehe…….